-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

PERTEMUAN PARA ORANG TUA/WALI CALON SISWA BARU TP. 2018/2019

Tanggal : 07/10/2018, 09:12:32, dibaca 91 kali.

Banjarbaru, (9/7/2018) – Seiring dengan dimulainya Tahun Pelajaran (TP) baru, di tahun 2018/2019 ini tentunya akan adanya calon siswa baru di kelas X. Siswa kelas X ini merupakan para pendaftar yang telah diterima pada seleksi calon siswa baru kemarin, mereka akan mengisi kekosongan kelas X.


Disamping itu para wali atau orang tua calon siswa tentunya belum mengetahui berbagai peraturan-peraturan yang ada di SMKPP Negeri Banjarbaru. Maka oleh sebab itu pihak SMKPP N Banjarbaru mengadakan pertemuan dengan Para wali atau orang tua calon siswa calon siswa baru untuk kelas X, pada hari Senin, 9 Juli 2018.


Pertemuan ini dilaksanakan pada jam 10.30 wita yang bertempat di aula SMKPP N Banjarbaru. Pertemuan ini bertujuan untuk saling memberikan informasi terkait hal-hal diatas dan tentunya sebagai sarana tanya jawab bagi wali atau orang tua calon siswa.


Pertemuan para orang tua ataupun wali murid ini dibuka oleh Wakasek kesiswaa SMKPP N Banjarbaru, Ibu Patmawati serta terdapat juga wakasek kurikulum Ibu Airin Nurmarita, Wakasek Manajemen Mutu Ibu Arnaning Tyas, Wakasek Humas & Industri Bapak Slamet Riadi, Kepala administrasi umun Ibu Ida Karliani dan perwakilan dari Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru sebagai pelatih kedisiplinan dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).


Wakasek Kurikulum, Ibu Airin pada pertemuan tersebut, menyampaikan bahwa SMKPP N Banjarbaru menggunakan kurikulum 2013 (K-13), semua siswa akan diajarkan menggunakan alat pertanian termasuk traktor, nantinya siswa X akan memilih 3 jurusan (APTH, Perkebunan & PHP), sedangkan siswa akan melaksanakan magang pada saat di semester IV dan Ibu Airin mengharapkan para orang tua & wali murid untuk dipantau untuk mengantisipasi hal yang tidak benar.


Perwakilan dari Rindam VI/ Mulawarman, Letnan Satu Bajuri menyampaikan, “Kami dari Rindam tentunya akan menerapkan disiplin, supaya natinya siswa punya kedisiplinan diri serta akan diajari tata cara pelaksanaan suatu kegiatan seperti upacara, baris-berbaris dll dan kegiatan ini tidak ada kekerasan, hanya melatih kedisiplinan para calon siswa baru ”,Katanya.


Yang terakhir ialah dari Wakasek Kesiswaan, dimana pada kesempatan tersebut Ibu Patmawati menyampaikan beberpa poin penting yaitu: Pengenalan Lingkungan Sekolah sudah siap dilaksanakan pada hari selasa yang akan dibimbing oleh alumni, guru, pegawai dan dari Rindam VI/ Mulawarman. Aturan sekolah harus didukung juga oleh Orang Tua dan Wali Murid sehingga nanti akan mengisi surat perjanjian yang berisi persetujuan orangtua tentang adanya Pengenalan Lingkungan Sekolah.


Wakasek Humas & Industri Bapak Slamet Riadi juga menyampaikan, “Sekolah ini ada juga dititipi oleh/dari pemerintah, kita selaku pembina petani-petani untuk tetap eksis, nanti kita akan melibatkan siswa, praktek disana, bercocok tanam, tidur sama petani, jadi berhubungan tetap dengan pertanian”, Katanya.


Pada kesempatan pertemuan tersebut, SMKPP N Banjarbaru juga membuka diskusi terbuka kepada para Orang Tua dan Wali Murid. Diskusi tersebut untuk memberikan kesempatan bagi para Orang Tua dan Wali Murid sehingga memberikan manfaat dan kebaikan terhadap siswa dan pihak sekolah lebih baik. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas