-- SMKPP N BANJARBARU HARI INI (SELASA, 12/12/2017) AKAN MENGADAKAN PUBLIC HEARING TENTANG PELAYANAN PUBLIK --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

Field Trip Siswa Siswi SMK-PP N Banjarbaru

Tanggal : 06/10/2013, 08:41:32, dibaca 1547 kali.

   Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru melaksanakan kegiatan filed trip atau kunjungan ke lahan pertanian. Field trip ini di adakan pada hari rabu, 5 juni 2103 dan 8 juni 2013 yang pesertanya adalah semua kelas XI baik program studi tanaman pangan & hotikultura (TPH) dan program studi perkebunan. Pada kesempatan ini pihak sekolah melakukan kunjungan ke petani sukses yaitu Bapak Budiono, S.pd yang komoditasnya adalah Jagung dan Karet. Bapak Budiono yang sejak 2002 menjadi petani merupakan seorang petani sukses yang telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah kabupaten sampai Presiden. Kunjungan ini bertempat di Dusun Gn. Raja, Kec. Bati-bati, Kab. Pelaihari, Kalimantan Selatan.


   Pada hari pertama field trip ini peserta dari kelas XI TPH dan perkebunan kelas A dan hari kedua dari kelas perkebunan B dan C yang  juga di dampingi oleh bebarapa jajaran tenaga pendidik dan kependidikan. Perjalanan ke tempat tujuan menggunakan tranportasi 2 Bis dan 1 mobil Innova, dimana slaha satu bis merupakan bis yang baru dihibahkan ke SMK-PP N Banjarbaru. Kunjungan ini kesemuanya berangkat jam 08.00 wita dan pulang sekitar jam 14.30 wita, yang perjalananya memakan waktu hampir 1 jam.


  Pada saat siswa-siswi berada di lahan perkebuanan milik Bapak Budiono, mereka di ajak berkeliling sekitar 1/2 km kebun jagung. Bapak Budiono mengajak mereka untuk merasakan bau dari jagung dan tentunya mengajak mereka menjadi sehat karena jalan2. Setelah selesai berkeliling Bapak Budiono juga memberikan banyak kata yang salah satunya lahan ini bukan lahan jagung tetapi lahan duit. Lahan sekitar 20 hektar ini padatidak mungkin kami kelilingi, maka dari itu Bapak Budiono mengajak kita ke saung yang berada sekitar 1km dari tempat kita berkeliling. Di saung ini siswa-siswi diberikan briefing, nasehat, ceramah dari Bapak Budiono dan para siswa begitu antusias sekali. Pada sesi ini siswa begitu sangat mendapat pencerahan, karena kata-kata dari Bapak Budiono sangat bagus. Salah ilmu yang tidak kita dapat di dunia pendidikan yaitu: Pikiran, Tindakan, Waktu dan Hati yang itu merupakan jiwa untuk berwirausaha. Setelah beberapa jam, acara pun di pindah di tengah lahan karet, lagi-lagi Bapak Budiono memberikan banyak kata, yang salah satunya kita harus berani berwirausaha. Pada sesi ini siswa-siswi juga diberikan sesi tanya jawab dan banyak juga siswa yang bertanya.


   Pada akhirnya kegiatan kunjungan siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru pun ditutup oleh Bapak Budiono dan Bapak Guru/kepala sekolah. Kunjungan ini begitu memberikan angin segar dan pencerahan bagi siswa-siswi karena hidup tak segampang yang kita kira tapi kita harus berusaha dengan penuh niat hati yang bersih. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru dan menjadikan semangat bagi siswa-siswi. Terus maju petani Indonesia, Kalian bisa.


 


 


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas