-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TP. 2018/2019

Tanggal : 07/13/2018, 15:11:13, dibaca 106 kali.

Banjarbaru, (13/7/2018) - Seiring dengan dimulainya Tahun Pelajaran (TP) baru di tahun 2018/2019, maka akan ada calon siswa baru untuk kelas X. Calon siswa kelas X ini merupakan para pendaftar yang telah diterima pada seleksi kemarin dan menjadi calon siswa baru yang kemudian nantinya akan menjadi siswa baru apabila lulus dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).


PLS merupakan kegiatan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah yang dahulu bernama Masa Orientasi Sekolah (MOS). Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan secara fisik namun juga aturan, perilaku dan kegiatan yang ada di SMKPP N Banjarbaru.


Wakil kepala sekolah (wakasek) Kesisiwaan SMKPP N Banjarbaru yang juga ketua panitia PLS ini mengatakan, “Kami dari Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru mengadakan PLS yang dahulu bernama MOS, Kegiatan PLS yang diikuti sekitar 120an orang ini diharapkan akan lebih mengenalkan seluk beluk tentang sekolah baru mereka di SMKPP N Banjarbaru”, Ujarnya.


Kegiatan PLS ini dimulai pada tanggal 10 sd 13 Juli 2018, yang bertempat di Kampus sekolah dan di lahan praktek SMKPP N Banjarbaru, baik Guntung Lua ataupun di H. Idak.


Eva Oktapiyani, salah satu calon siswa baru SMKPP N Banjarbaru dari Tanjung mengatakan, “Saya masuk ke SMKPP N Banjarbaru karena saya suka pertanian dan ingin mengambil jurusan hortikultura”, Ungkapnya.


Selain itu Gabby Rizky, calon siswa baru yang berasal dari Banjarbaru menyampaikan, “Harapan bersekolah disini untuk mengambil banyak wawasan dan ingin berpengalaman lebih banyak tentang dunia pertanian dan menjadi orang yang dispilin untuk masa depan saya sendiri”, Harapannya.


Pengenalan lingkungan sekolah bagi calon siswa baru juga menjadi syarat dan kewajiban bagi mereka untuk dapat dikukuhkan menjadi siswa baru di kelas X SMKPP N Banjarbaru untuk TP. 2018/2019.


Pelaksanaan kegiatan ini untuk akan dibimbing oleh Rindam VI/Mulawarman dan tentunya di kawal oleh pihak sekolah serta juga diisi materi dari Guru, Manajemen sekolah, Karyawan dan para siswa serta alumni SMKPP N Banjarbaru.


Pada malam di hari terakhir para siswa yang dinyatakan lulus PLS akan dikukuhkan menjadi siswa baru di kelas X. Setelahnya para siswa tersebut akan melaksanakan kegiatan, pembelajaran dan pengalaman sebagai seorang siswa SMKPP N Banjarbaru selama 3 tahun. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas