-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-47 (29 NOVEMBER 1971 – 2018) --- SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2018/2019 --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
16 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

DHARMAWANITA SMK-PP BANJARBARU GELAR FAMILY GATHERING DI KIRAM PARK

Tanggal : 08/07/2018, 06:49:57, dibaca 169 kali.

BANJARBARU (5/8/2018) - Dharmawanita sebenarnya bukan hanya sekadar menjadi istri pegawai negeri sipil (PNS).Darmawanita sebagai organisasi para istri PNS bisa memberikan banyak manfaat bagi anggotanya.


Dharmawanita dapat melakukan berbagai kegiatan positif yang bisa mengembangkan keterampilan dan menambah ilmu bagi para anggotanya. Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Wanita SMK PP N Banjarbaru, ternyata mereka mempunyai banyak kegiatan positif yang sudah dilaksanakan. Setiap bulan sekali mereka selalu berkumpul untuk pertemuan rutin.


Di setiap pertemuan itu ada kegiatan kegiatan yang menambah ilmu dan informasi. Biasanya mereka menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan untuk menambah bermacam keterampilan. Contoh keterampilan yang sudah dilaksanakan antara lain adalah membuat shampo dari daun rambutan, membuat aneka hiasan untuk perlengkapan perkawinan, ada kegiatan siraman rohani dengan menghadirkan penceramah agama, kemudian juga penyuluhan kesehatan dan kegiatan lainnya.


Disamping itu untuk menambah minat anggotanya supaya mau datang dan berpartisipasi, biasanya ada tambahan kegiatan seperti arisan dan pembagian doorprize disetiap pertemuan.


Sabtu tanggal 4 Agustus ini mereka mengadakan kegiatan diluar Banjarbaru dengan mengajak anggota keluarga masing masing. Lokasinya cukup istimewa, karena merupakan tempat wisata, tepatnya di Destinasi wisata baru yang tidak jauh dari Banjarbaru yaitu Kiram.


Disampaikan oleh Ibu Ketua Dharmawanita SMK PP Banjarbaru, Ibu Hatijah Suherman bahwa supaya tidak jenuh dalam pertemuan Darmawanita, perlu sesekali pertemuan dibawa keluar sambil membawa keluarga. Disamping itu juga agar lebih terjalin tali silaturahmi yang lebih erat diantara keluarga Darmawanita.


"Saya ucapkan terimakasih banyak untuk semua ibu ibu Darmawanita khususnya di hari ini karena, alhamdulillah ibu ibu semua bisa hadir bersama keluarga.Semoga ibu ibu yang hadir dan keluarga selalu diberi kesehatan dan kselamatan serta kita masih bisa tetap solid dan bersama bukan hanya dihari ini tapi untuk bulan berikutnya"ungkap Ibu Hatijah Suherman dengan senang.


Kegiatan family gathering diadakan di aula pertemuan Kiram. Acaranya berlangsung dalam kebersamaan dan kemeriahan, dimana setiap anggota Darmawanita berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan pada hari itu. Tanpa dipaksakan mereka sudah membawa banyak bekal bermacam macam mulai aneka camilan sampai makanan. Sungguh sebuah kebersamaan yang indah dalam ikatan kekeluargaan dharmawanita di SMK PP N Banjarbaru.


Kegiatan pada hari ini juga cukup istimewa karena kepala sekolah juga bisa berhadir dan berbaur bersama dengan seluruh anggota keluarga dari dharmawanita. Menurut kepala sekolah Darmawanita di setiap institusi adalah bagian penting.


Keberadaan Dharmawanita harus diperhatikan oleh institusi supaya kegiatan mereka bisa berjalan, paling tidak kedepannya perlu ada bantuan untuk kegiatan mereka supaya kegiatan lebih banyak dan bermanfaat."ini tidak hanya untuk Dharmawanita saja dampaknya, tetapi keberadaan mereka juga berfungsi besar terhadap dukungan terhadap suami mereka dikantornya supaya bisa optimal mendukung tugas tugas suaminya. Sangat perlu mereka dibekali ilmu dan keterampilan dan ini sangat positif menurut saya"kata kepala sekolah menjelaskan.


Kegiatan semacam ini sekaligus dapat dijadikan inspirasi dalam meningkatkan kreativitas dan menambah rasa kekeluargaan serta melepas penat bekerja dengan berkumpul bersama keluarga dengan suasana penuh kegembiraan. Semoga kedepannya Dharmawanita akan semakin bagus dan banyak kegiatan positif untuk mendukung visi dan misi SMK PP N Banjarbaru.


Tim Pemberitaan SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas