-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

UPACARA HUT REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN

Tanggal : 08/17/2018, 08:32:38, dibaca 53 kali.

Banjarbaru, (17/82018) – Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya harus bangga terhadap negara kita. Kita harus sadar bahwa kemerdekaan ini tidak didapatkan dengan gratis, namun dengan pengorbanan, jerih payah dan darah para pahlawan di masa lalu.


Kita semua tahu bahwa kita memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustur 1945. Pada hari itu kita berdiri sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan memiliki masa depan sendiri. Maka kita harus terus menghargai, bersyukur dan memperingati hari tersebut dengan selalu menggelar upacara di tiap tanggal 17 Agustus.


Maka, SMKPP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu instansi pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan tentunya harus menggelar upacara 17 Agustus. Maka oleh itu pada hari Jumat, 17 Agustus 2018, SMKPP N Banjarbaru menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun.


Upacara ini dilaksanakan di lapangan upacara dan siikuti oleh segenap tenaga pendidik dan kependidikan serta tentunya para siswa X, XI dan XII SMKPP N Banjarbaru.


Pada upacara ini sebagai petugas adalah dari para siswa, sedangkan yang menjadi pembina upacara ialah Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Bapak Suherman.


Pada sambutan upacara 17 Agustus 2018 ini, Kepala Sekolah menyampaikan, “Kepada semuanya, nilai-nilai semangat kejuangan 73 tahun yang lalu, bahkan sebelumnya yang dimulai 1908 yaitu kebangkitan Budi Utomo, mari kita bisa berharap semua bisa mendarah dagingkan pada diri kita masing-masing”, Ucapnya.


“Oleh karena itu saya berharap, kepada bapak dan ibu untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita, begitu juga dengan anak-anakku sekalian”, Tambah Kepala Sekolah.


Melalui pelaksanaan upacara ini kita bisa mengambil makna dan mengingatkan kita terhadap momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Selain itu upacara ini sebagai pengingat kita akan jasa pahlawan, meningkatkan nasionalisme para siswa dan melatih kedisiplinan. Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 Tahun, MERDEKA. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas