-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL ( 10 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

Magangkan Siswa di Industri Pengolahan Makanan

Tanggal : 09/07/2018, 06:58:52, dibaca 84 kali.

Tanah Laut (4/9/2018) Program magang di dunia usaha dan industri bagi siswa SMK PP Banjarbaru adalah hal yang wajib diikuti. Magang bagi siswa kelas XI ini merupakan syarat naik ke kelas XII dan kelulusan dari SMK-PP N Banjarbaru nantinya.


Sebelum magang sekolah akan mencari lokasi yang benar-benar sesuai dan terstandar sesuai dengan kompetensi yang diinginkan oleh sekolah. Selanjutnya jika sudah sesuai dengan kompetensi yang nanti akan didapatkan oleh siswa maka sekolah akan mengirimkan surat dan meninjau langsung lokasi tempat magang siswa. Seperti diketahui bahwa SMK PP N Banjarbaru sebagai sekolah kejuruan memiliki beberapa kerjasama dengan DU/DI yang sudah dituangkan dalam MoU.


Seperti minggu lalu Wakil kepala sekolah bidang humas dan kerjasama Industri didampingi ketua Prodi Agribisnis pengolahan hasil pertanian,Resvathi SAP, meninjau salah satu lokasi yang akan menjadi tempat magang siswa. “Kami mengunjungi lokasi “KEP Mekar Sari”, dan sekolah ini memilih tempat ini karena menurut kami KEP Mekar Sari ini dari segi usaha dan pemberdayaan kelompoknya sangat bagus, siswa tentu akan belajar banyak disini bagaimana usaha yang baik, mulai dari perencanaan sampai pemasaran” Kata Slamet Riayadi disela –sela meninjau lokasi magang di KEP Mekar Sari. 


Bagi siswa magang ini sangat penting untuk melatih keterampilan unjuk kerja yang sudah dipelajari disekolah. Mereka akan benar benar menghadapi situasi nyata bagaimana memulai usaha, mengembangkan dan memasarkan produknya. Untuk itu sekolah benar-benar memikirkan bagaimana tempat magang yang cocok untuk siswa yang dapat memberikan pembelajaran dan pengalaman nyata sesuai standar kompetensi. 


Untuk tahun pelajaran semester ganjil ini SMKPP Banjarbaru akan mengawali dengan magangkan siswa dari Program studi Pengolahan hasil Pertanian terlebih dahulu. Prodi ini akan dimagangkan di 7 titik lokasi magang. “Kami sudah memberangkatkan siswa magang untuk lima lokasi, sementara yang dua masih menunggu proses pemberangkatan. Tempat magang yang kami pilih adalah hasil penilaian dari panitia magang dan pihak pengusaha juga sudah menerima, sehingga langsung kita berangkatkan untuk yang lima lokasi ini” Kata Fibrian selaku panitia Magang siswa.


SMK PP Negeri Banjarbaru sebagai lembaga pendidikan mendukung penuh program regenerasi petani dari Kementerian Pertanian,oleh karena itu perlu dipersiapkan sedini mungkin. Salah satu bentuknya yaitu melalui kegiatan magang ini.  Melalui magang ini siswa diharapkan bisa mengerti kondisi nyata di lapangan.


Tim Pemberitaan SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas