-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

SAFETY RIDING #CARI AMAN, BERSAMA HONDA

Tanggal : 09/07/2018, 10:18:39, dibaca 35 kali.

Banjarbaru, (6/9/2018) Bersamaan dengan kunjungan para direksi PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer nya di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, yaitu PT. Trio Motor, di adakan juga servis gratis motor honda dan sosialisasi tentang berkendara aman (safety riding) di SMKPP N Banjarbaru.


Kunjungan dan kegiatan yang dilaksanakan PT. AHM melalui PT. Trio Motor tersebut sangat bermanfaat bagi warga SMKPP N Banjarbaru, terutama servis gratis. Namun, kegiatan sosialisasi tentang safety riding juga sangat bermanfaat bagi para siswa, yang notabene masih mengawali dalam menggunakan sepeda motor.


Sosialisasi safety riding dari Honda ini mengambil tagline #cari aman, kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. Melalui sosialisasi ini para siswa diberikan segala informasi bagamana berkendara sepeda motor yang aman dan benar.


Para siswa SMKPP N Banjarbaru diberikan informasi oleh instruktur dari Honda, bagian Safety riding, Adnan Kamal, “Kita berkendara harus menggunakan pakaian yang safety, seperti: helm SNI, sepatu, jaket, celana panjang, sarung tangan dan tentunya fisik yang prima, menjaga emosi serta menaati peraturan lalu lintas”, Ujarnya.


Selain itu dijelaskan juga oleh Adnan Kamal, “faktor-faktor kecelakaan diantaranya: emosi, melanggar rambu, ugal-ugalan, nagtuk, melamun, bercanda, buru-buru, lampu mati, ban gundul, rem blong, rantai putus, ban kecil, hujan, jalan berlubang, jalan licin, rintangan jalan dan melawan arus”, Tambahnya.


Sosialisasi yang di laksanakan pada hari Kamis, 6 September 2018 ini dilaksanakan di aula SMKPP N Banjarbaru, diikuti sebagian besar siswa SMKPP N Banjarbaru, baik kelas X, XI dan XII.


Wakasek Kesiswaan, Patmawati yang mendampingi para siswa dalam sosialisasi ini mengatakan, “Harapanya setelah diberikan materi tentang edukasi safety riding siswa bisa memahami cara berkendaraan untuk mencari yang aman dan Siswa dapat memahami materi edukasi safety riding untuk keselamatan di jalan maupun cara pemakaian helm yg terbaik dan benar”, Ucapnya.


Pada sosialisasi safety riding tersebut para siswa begitu antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh Adnan Kamal. Sebab, materi yang diberikan berupa praktek memakai dan memilih helm yang baik, materi berkendara yang aman dan melihat video baik yang tidak aman dan yang aman.


Salah satu siswa yang antusias dalam sosialisasi safety riding tersebut, Esa Teguh dari kelas XII Perkebunan B, mengatakan, “Sosialisasi ini sangat bagus karena tata cara berkendaraan yang baik dengan menggunakan helm yg benar sesuai aturan lalulintas #cari aman saat naik motor, good”, Katanya.


Sosialisasi tentang berkendara yang aman ini sangat bermanfaat bagi para siswa, karena menambah informasi bahwa berkendara tidak hanya mengegas motor saja, tapi berkendara itu harus cari aman yaitu safety riding. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas