-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

SMK-PP BANJARBARU IKUT SUKSESKAN HPS 2018 DENGAN MENANAM PADI DI JEJANGKIT

Tanggal : 09/25/2018, 10:20:32, dibaca 70 kali.

Batola, (22/9/2018) - Puluhan pelajar SMK-PP Banjarbaru ikut terlibat dan membantu menyukseskan pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Batola dengan menanam padi bersama.

Kepala Sekolah Suherman,SP,MP mengatakan, bahwa pelajar SMK PP Banjarbaru yang ikut serta melakukan penanaman padi di lokasi HPS itu adalah untuk ambil bagian dari program Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan, dimana setiap sekolah wajib melakukan penanaman benih padi dIpetak swah yang sudah ditentukan oleh Panitia HPS. 

Seperti diketahui bahwa propinsi kalimantan selatan adalah salah satu daerah lumbung padi nasional yang dikenal dengan nama ‘Kindai Limpuar’ dan pemrintah setempat terus berupaya mengajak seluruh lapisan untuk melakukan penanaman, termauk sekolah-sekolah tingkat SLTA juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Sebagai sekolah pertanian di banjarbaru,tentu kami menyambut baik dan sangat senang adanya kegiatan seperti ini, siswa kami yang ikut menanam padi di Jejangkit ini tentu harus mau belicak dan menanam padi,dan saya kira mereka sudah terbiasa untuk kotor-kotor jadi ndak ada masalah bagi mereka untuk menanam seperti ini” kata Suherman.

Kepala sekolah juga menyatakan salut juga kepada sekolah lain yang bukan sekolah pertanian tapi mau ikut bepartisipasi dan peduli dengan kegiatan menanam ini. Ia menuturkan, Indonesia saat ini para petaninya sudah banyak yang berusia lanjut, jika tidak ada generasi muda yang mau terjun di dunia pertanian maka Indonesia bisa impor pangan dari negara lain.  Momen ini bisa digunakan untuk kembali mengajak generasi muda agar mencintai pertanian dan mau terjun langsung ke pertanian.

Sekolah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh. Tim pendamping siswa juga dilibatkan dalam mendampingi siswa dilapangan, ada Guru, Petugas kebun dan termasuk Kasubag TU juga terjun langsung dalam kegiatan ini.

“Kami datang berangkat jam 07.00 pagi dan kami baru pulang jam 3 sore, kami belum pulang sebelum menyelesaikan tanggungjawab menanam benih padi di petak kami ini. Alhamdulillah siswa kami masih kuat walapun seharian terbakar matahari dan tidak ada yang sakit, karena mereka sudah terbiasa seperti ini, panas-panas, hujan tidak masalah bagi siswa kami” ucap Kasubag TU Irwanto,.S.Si, M.Pd yang ikut mendampingi kegiatan ini.

SMK PP Banjarbaru serius ikut kegiatan ini demi mendukung pelaksanaan Hari Pangan Sedunia 2018. Seperti diketahui puncak peringatan HPS nasional akan dipusatkan di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala pada 18 Oktober 2018.


Tim Pemberitaan SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas