-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

STUDY BANDING SMKN 5 KUALA KAPUAS KE SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 10/04/2018, 15:04:14, dibaca 52 kali.

Banjarbaru, (4/10/2018) – SMKPP Negeri Banjarbaru untuk kedua kalinya kedatangan rombongan dari SMK N 5 Kuala Kapuas, kalimantan Tengah. Kunjungan pertama dilaksanakan pada bulan Oktober 2017, sedangkan kunjungan kali ini pada hari kamis, 4 Oktober 2018.


Kunjungan kali ini juga seperti tahun kemarin yang merupakan siswa kelas XI Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) yang kali ini berjumlah 9 orang siswa. Selain siswa juga terdapat rombongan tenaga pendidik diantaranya: Abdul Syahril (Wakasek Humas & Industri), I Nyoman Suwida (Ketua Prodi ATPH) dan 2 orang Guru.


Rombongan dari SMK N 5 Kuala Kapuas ini disambut oleh Kepala Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru: Irwanto, Slamet Riadi (Wakasek Humas & Industri) dan juga Airin Nurmarita (wakasek Kurikulum).


Irwanto selaku KTU SMK-PP N Banjarbaru menyambut baik kunjungan study banding dari SMK N 5 Kuala Kapuas. Sebab petani yang ada sekarang sudah memasuki usia untuk pensiun, sehingga sangat bagus masih ada para generasi muda yang mau berkecimpung di dunia pertanian.


Senada dengan KTU SMK PP N Banjarbaru, Wakasek Humas & Industri juga menyampaikan”, Semoga mereka banyak mengetahui bidang pertaniannya, jadi mereka dapat mengembangkan di SMK N 5 Kuala Kapuas, dengan melihat semua yang ada disini mereka juga akan memajukan ketrampilan di bidang pertanian”, Katanya.


Pada study banding ini para siswa diajak untuk melihat tempat praktek baik yang berada di Kampus ataupun yang berada di lahan praktek, seperti: Green House, Anggrek, Lab. Kultur jaringan, perpustakaan, Alsintan, Kebun praktek dan tanaman brokoli, limau serta bunga matahari.


I Nyoman Suwida, sebagai Ketua Prodi ATPH SMK N 5 Kuala Kapuas menyampaikan, “Kami mengadakan kunjungan ke SMK PP N Banjarbaru untuk study banding untuk melihat green house, Lab. Kultur Jaringan, perpustakaannya, gimana pengelolaannya, sampai Alat dan mesin pertanian serta lahan praktek yang ada disini, bagaimana di sekolahan kami bisa mencontoh atau mengikuti karena sekolah kami baru merintis beberapa jurusan”, Ujarnya dalam wawancara.


Kunjungan study banding ini guru dan siswa begitu antusias melihat tempat praktek dan lahan praktek yang ada di SMK PP N Banjarbaru, sebab di SMK N 5 Kuala Kapuas wilayahnya sebagain besar adalah gambut dan sarana prasarana tidak selengkap disini, sehingga mereka benar-benar ingin menambah ilmu khususnya di bidang pertanian.


Salah satu siswa peserta study banding Heri Irawan  mengatakan, “pengalaman yang saya dapatkan disini, saya bisa melihat mesin-mesin pertanian, saya bisa mencoba menaikinya bersama teman-teman saya dan supaya bisa menerapkan serta memeberi contoh di SMK sana”, ungkapnya.

Kegiatan studi banding diharapkan mampu untuk membandingkan kondisi obyek studi di SMK-PP N Banjarbaru dengan kondisi yang ada di SMK N 5 Kuala Kapuas, serta dapat menambah ilmu bagi SMKN 5 Kuala Kapuas dalam membangun keahlian bidang pertanian. Sehingga diharapkan hasilnya berupa pengumpulan data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan oleh SMK N 5 Kuala Kapuas. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas