-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL ( 10 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PUSLUHTAN GELAR BIMTEK PENUMBUHKEMBANGAN POSLUHDES & PENYULUH PERTANIAN SWADAYA

Tanggal : 10/19/2018, 15:43:32, dibaca 71 kali.

Banjarbaru, (19/10/2018) peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang di gelar di Barito Kuala dan Banjarabaru, Kalimantan Selatan, berdampak pada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan dunia pertanian.


Salah satunya ialah dengan diadakannya Bimbingan Teknis Penumbuhkembangan Posluhdes & Penyuluh Pertanian Swadaya yang dilaksanakan oleh Pusat Penyuluhan Pertanian (Pusluhtan), BPPSDMP, Kementerian Pertanian (Kementan).


Pelaksanaan ini di adakan di salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDMP, Kementan yang berada di Kal-Sel, yaitu SMK-PP Negeri Banjarbaru. SMK-PP N Banjarbaru ditunjuk karena sebagai tempat yang dekat dengan acara HPS di Banjarbaru.


Kegiatan ini dihadiri para pengelola Posluhdes serta penyuluh pertanian swadaya yang berjumlah sekitar 200 orang yang berada di wilayah Pulau Kalimantan (Barat, Tengah, Selatan dan Timur). Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari, yaitu Jumat, 19 Oktober 2018 di aula SMK-PP N Banjarbaru.


Bimtek ini dihadiri dan dibuka juga oleh Kepala Badan PPSDMP, Kementan, Momon Rusmono. Selain itu juga hadir Siti Munifah (Kepala Pusluhtan Kementan), Taufiqurahman (Kepala Dinas Tanaman Pangan & Hortikultura Prov. Kalimantan Selatan), Winarno Tohir (Ketua KTNA), Perwakilan penyuluh swadaya Indonesia, serta beberapa pejabat dan staf dari BPPSDMP.


“Pertemuan ini tujuan utamanya, pertama: memberikan arahan dan pokok kebijakan teknis tentang penumbuhan dan pengembangan Posluhdes dan penyuluh pertanian swadaya, Kedua: Meningkatkan kapasitas pengelola Posluhdes dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian di desa dan Ketiga: Meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian swadaya dalam menumbuhkembangkan Posluhdes”, Ujar Kepala Pusluhtan dalam sambutannya.


Bimtek ini merupakan upaya dari Pusluhtan dalam mengembangkan Posluhdes yang diarahkan untuk menjadi kelembagaan penyuluh yang dapat memberikan pelayanan dalam pengembangan usaha petani di pedesaan.


Sebab keberadaan Posluhdes sangat strategis untuk menjadi kelembagaan yang siap untuk menjadi pelaku dan penyelenggara berbagai program pembangunan pertanian di Indonesia


Pusluhtan melalui acara ini ingin memberikan penyamaan persepsi dalam kebijakan penumbuhkembangan Posludes dan Penyuluhan petani swadaya, meningkatkannya kapsitas pengurus dalam pengelolaan kegiatan, dan meningkatnya kapasitas dan penyuluh pertanian swadaya. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas