-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL ( 10 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PAUD AMALIA BANJARBARU BELAJAR MENGENAL TANAMAN DI SMK PP N BANJARBARU

Tanggal : 10/23/2018, 14:19:26, dibaca 42 kali.

Banjarbaru, (23/10/2018) – Usia dini khususnya bagi anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) merupakan usia tumbuh kembang, dimana mereka menyerap dan mengenal seluk beluk yang ada di sekitar mereka.


PAUD Terpadu Amalia Banjarbaru sebagai salah satu pelaksana pendidikan usia dini, pada kesempatan kali ini memilih dan berkunjung di lahan praktek SMK PP N Banjarbaru yang berada di H. Idak  dan Gt. Lua.


Kedatangan rombongan PAUD ini berjumlah 67 orang siswa dan 10 orang Tenaga Pendidik. Mereka disambut oleh Guru dan Pengelola kebun SMK PP N Banjarbaru diantaranya: Arni Setyo Priambodo, Abdul Wahid dan Soetarno.


“Kenapa memilih SMK PP N Banjarbaru karena kebetulan banyak sekali tanaman buah dan sayuran yang bisa dilihat anak-anak, dimana anak-anak akan mendapatkan pembelajaran secara langsung”, Ujar Kepala Sekolah PAUD Terpadu Amalia Banjarbaru, Dian Mardiati.


Kunjungan mereka ini dalam rangka pembelajaran yang mengangkat tema tentang tanaman sejak usia dini, seperti dijelaskan Kepala Sekolah PAUD Amalia, “Karena di sekolah kami kebetulan sedang mengadakan puncak tema tanaman, dimana anak-anak sekarang untuk usia PAUD diharapkan untuk pembelajaran sentifik, jadi anak-anak secara langsung melihat tanaman sayur dan buah-buahan”, Ujarnya.


Pada kunjungan tersebut para siswa dan tenaga pendidik diajak untuk melihat tanaman brokoli, bunga kol dan kemudian berjalan melihat tanaman buah semusim dan terakhir melihat alat mesin pertanian.


Melalui kunjungan ini Kepala Sekolah PAUD Amalia menharapkan, “Ketika anak-anak sudah melihat secara langsung tanaman atau buah-buahan yang ada disini, siswa kami akan mendapatkan pembelajaran dan mengenal secara langsung dunia pertanian”, Harapannya.


Pengenalan tentang tanaman dan buah-buahan kepada para siswa PAUD Amalia ini di bantu oleh para siswa dan tenaga lapangan SMK PP N Banjarbaru, dimana mereka memperkenalkan dan menjelaskan tentang tanaman dan buah-buahan.


Salah satu Guru penerima rombongan PAUD Amalia, Abdul Wahid menyatakan, “Tentunya kunjungan anak PAUD Amalia ini sesuatu yang positif, karena regenerasi pertanian harus mulai dikenalkan dari usia dini, mudah-mudahan diantara mereka ada penerus generasi pertanian”, Ucapnya.


Pengenalan dini dunia pertanian seperti PAUD, bagi SMK PP N Banjarbaru merupakan sesuatu yang positif untuk memperkenalkan dunia pertanian sejak dini. Sehingga nantinya diantara meraka ada yang menjadi petani yang sukses dan berdasi. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas