-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL ( 10 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

LAUNCHING BURSA KERJA KHUSUS SMK PP N BANJARBARU

Tanggal : 10/24/2018, 14:23:15, dibaca 30 kali.

Banjarbaru, (24/10/2018) – SMK PP Negeri Banjarbaru yang telah berdiri sejak 1955 tentunya telah meluluskan banyak siswa, yang kemudian menjadi alumni. Lulusan dari SMK PP N Banjarbaru telah tersebar di berbagai daerah di Kalimantan Selatan atau di luar kalimantan sendiri.


Para lulusan tersebut kemudian melanjutkan ke tingkatan selanjutnya, baik menjadi wirausahawan, bekerja ataupun melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi (kuliah). Bagi yang ingin meneruskan bekerja tentunya membutuhkan dan mencari infromasi tentang lowongan pekerjaan yang ada.


Maka, pihak sekolah mendirikan wadah atau tempat bagi para lulusan SMK PP N Banjarbaru untuk mengetahui berbagai informasi tentang lowongan kerja yang ada melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk SMK PP N Banjarbaru.


Hal tersebut juga merupakan amanah dari Direktorat PSMK, Subdit Lasjurin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, sebagai induk yang mendirikan dan membina Bursa Kerja Khusus bagi SMK di seluruh Indonesia.


Peresmian BKK SMK PP N Banjarbaru ini dilaksanakan di Aula SMK PP N Banjarbaru pada tanggal 24 Oktober 2018. Peresmian ini mengambil tema “Penguatan tenagakerjaan di bidang pertanian dalam menghadapi peluang masyarakat ekonomi asean”.


Acara ini dihardiri dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMK PP N Banjarbaru, Suherman serta hadir juga Herlansyah Noor (Perwakilan Dinas Koperasi, UKM & Tenaga Kerja Kota Banjarbaru), Rr. Peni SD (Pengawas Sekolah), Perwakilan sekolah lain yang di undang, alumni dan siswa kelas XII SMK PP N Banjarbaru.


“Secara resmi kita bentuk BKK ini dan menyosialisasikan kepada siswa, alumni serta Dunia Usaha dan Industri bahwa di kami ini ada BKK dan nantinya secara resmi akan dilaporan kepada Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja”, Kata Kepala Sekolah SMK PP N Banjarbaru.


Berdirinya BKK di SMK PP N Banjarbaru ini telah terdaftar di Dinas Koperasi, UKM & Tenaga Kerja Kota Banjarbaru yang di tunjuk untuk memberi ijin untuk mendirikan sebuah BKK di suatu Kabupatan/Kota.


“Pertama, berdirinya BKK ini memiliki tujuan untuk wadah mempertemukan tamatan dengan penyedia kerja, kedua ialah memberikan layanan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing yang ada di BKK, ketiga sebagai wadah pelatihan tamatan sesuai dengan permintaan pencari kerja, dan yang terakhir sebagai wadah untuk menanamkan jiwa wirausaha bagi tamatan melalui pelatihan”, Ungkap Perwakilan Dinas Koperasi, UKM & Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.


Berdirinya BKK di SMK PP N Banjarbaru ini nantinya akan mendaftarakan siswa yang akan menjadi alumni untuk dapat menerima dan mengikuti seleksi, apabila nantinya ada yang mengadakan kerjasama dengan pihak sekolah untuk mencari tenaga kerja.


Perlu diketahui bahwa Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi lembaga yang berperan mengoptimalkan penyaluran tamatan SMK dan sumber informasi untuk pencari kerja.(WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas