-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-47 (29 NOVEMBER 1971 – 2018) --- SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2018/2019 --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
15 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, 1440 HIJRIAH

Tanggal : 11/23/2018, 14:45:56, dibaca 58 kali.

Banjarbaru, (23/11/2018) – Sekolah Menegah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kali dilaksanakan tanggal 23 November 2018 (1440 Hijriah).


Peringatan maulid Nabi ini merupakan peringatan tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.


SMK-PP N Banjarbaru memperingati hari tersebut dengan melaksanakan  pengajian bersama seluruh pegawai dan siswa-siswi. Pengajian tersebut diikuti oleh semua tingkatan siswa, baik tingkat I, II dan tentunya III tanpa terkecuali. Tidak lupa pengajian tersebut juga diikuti oleh para pejabat guru, karyawan dan honorer di SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut di prakarsai oleh bidang kesiswaan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang tentunya di bawah koordinasi dari Wakasek Kesiswaan, Ibu Patmawati. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh Rohis SMK-PP Negeri Banjarbaru dan beberapa siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru


Sebelum acara ceramah pengajian dibuka, diawali dengan pembacaan shalawat, maulid habsi dan beberapa musik rebana oleh siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Wakil Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru bidang Manajeman Mutu, Arnaning Tyas.


“Semoga melalui peringatan ini kita dapat meneladani semua yang di ajarkan oleh Nabi besar kita Muhammad SAW, dalam praktek atau semua kehidupan kita sehari-hari”, Ujar Wakasek Manajamen Mutu SMKPP N Banjarbaru.


SMK-PP N Banjarbaru memperingati hari tersebut dengan melaksanakan  pengajian bersama seluruh pegawai dan siswa-siswi. Pengajian tersebut diikuti oleh semua siswa, baik kelas X, XI dan XII. Pengajian tersebut juga diikuti oleh para pejabat guru, karyawan dan honorer di SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Pada kesempatan tersebut pengajian di isi oleh Haji rahmat. Ceramah kali ini memberikan materi tentang sejarah dan pengetahuan tentang Nabi Muhammad SAW dan tentunya sifat-sifat kenabian dan kerasulan Nabi Muhammad SAW.


“Dengan acara hari ini, dengan apa yang sudah kita dengarkan tadi dapat membuka pintu hati kita untuk saling sayang-menyayangi dan saling harga-mengahargai dan menghormati, hati-hati lidah kita serta tangan kita”, Ucap Haji Rahmat dalam penutupannya.


Ceramah pengajian juga menghubungkan kehidupan sehari-hari siswa-siswi baiknya mngikuti segala perintah dan kebiasaan yang Nabi lakukan. Peringatan maulid Nabi Muhammad ini juga diharapkan akan memberikan pengetahuan dan keteladanan terhadap siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas