- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN LAHAN PRAKTEK

Tanggal : 02/07/2019, 11:18:48, dibaca 396 kali.

Banjarbaru, (6/2/2019) – SMKPP Negeri Banjarbaru sebagai sekolah pertanian yang memiliki lahan praktek begitu luas, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengelolaan lahan praktek pada Rabu (6/2/2019).


Rapat dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha (KTU), Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Ketua Kompetensi Keahlian, Kepala Pengelola Kebun, Kepala Materiil, Guru Produktif dan Pegawai bagian lahan.


Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat SMKPP N Banjarbaru yang dimulai pukul 14.00 sd 16.30 wita. Mereka membahas tentang pengelolaan lahan praktek yang di miliki oleh SMKPP N Banjarbaru, baik yang di Gt. Lua, H. Idak, Guntung Payung dan di Cempaka.


Tujuan rapat ini salah satunya membahas tentang kegiatan di lahan, “Rapat ini dalam rangka kita akan membahas kegiatan-kegiatan di lahan yang akan kita laksanakan”, Kata Kepala Tata Usaha, Irwanto dalam pembukaan.


Salah satu kegiatan lahan ialah terkait tentang pemagaran lahan praktek di Gt. Lua dan H. Idak, dimana salah satunya akan adanya penutupan akses jalan warga yang merupakan yang merupakan tanah dari SMKPP N Banjarbaru.


Menurut KTU rapat ini agar terjadi sinkronisasi pengelolaan lahan, “Harapannya nanti akan ada sinkronisasi antara Guru dan pengelola lahan, sehingga semuanya akan bertanggung jawab memikirkan bagaimana supaya nanti tidak ada salah persepsi lagi”, Ujar Irwanto.


Kepala Sekolah mengharapkan, “Lahan sekarang ditekankan agar menjadi sarana pendidikan dan pembelajaran bagi siswa,” selain itu, “Semua Guru yang terlibat pembelajaran di lapangan itu mendukung kegiatan yang sudah di programkan oleh koordinator lapangan”, Ujarnya.


Selain itu, rapat ini juga membahas tentang materi-materi untuk bahan profil SMKPP N Banjarbaru di BPPSDMP di tahun 2019 ini, “Ada tugas untuk kita dari BPPSDMP, meminta data salah satunya tentang spesialisasi Guru, fasilitas dan PWMP yang sudah berhasil, karena untuk bahan profil di BPPSDMP”, Ujar KTU.


Rapat ini sebagai salah satu kegiatan dari manajemen di SMKPP N Banjarbaru dalam upaya mencapai pengelolaan lahan yang baik dan teratur sehingga tercapai lahan yang dapat menjadi sarana pembelajaran siswa SMKPP N Banjarbaru dan sekolah lainnya, dengan suasana agrowisata. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas