- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI AIDS SEDUNIA (1 DESEMBER 2020) "Global Solidarity, Shared Responsibility" -- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (29 NOVEMBER 2020) "Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

PELAKSANAAN LANCAR, USP RESMI DITUTUP

Tanggal : 02/25/2019, 08:26:22, dibaca 700 kali.

Banjarbaru (22/02/2019) – Uji Sertifikasi Profesi (USP) yang dimulai sejak Selasa (19/02/2019) telah resmi ditutup. Penutupan dihadiri oleh seluruh 146 peserta USP, 17 asesor, dan tentunya panitia yang terlibat.


Serangkaian acara kegiatan Uji Sertifikasi Profesi, sejak Konsultasi Pra Asesmen (KPA), hingga Uji Wawancara dan Penyampaian Hasil Asesmen, berjalan dengan baik dan lancar.


Acara penutupan tersebut juga menjadi penyampaian pengumuman hasil dari Uji Sertifikasi yang diikuti oleh 146 siswa ini. Mereka akan mengetahui siapa saja yang akan dinyatakan kompeten atau tidak kompeten.


Dewi Gendari selaku Kepala Sub Bidang Sertifikasi di BPPSDMP, Kementerian Pertanian, pada sambutannya berujar, “Alhamdulillah kita sudah sampai dipenghujung kegiatan dan akan mengetahui hasilnya”, Ujarnya.


“Dengan bangga dan sedikit berat hati saya harus menyampaikan bahwa sebanyak 13% dari jumlah siswa kompetensi keahlian ATP dinyatakan Belum kompeten (BK), sedangkan untuk yang lainya dinyatakan Kompeten”, Ujarnya di penutupan USP.


Walau tidak semua siswa mendapatkan hasil kompeten, kepala sub bidang ini juga memberikan pesan agar siswa terus mengasah kemampuan, “saya berpesan untuk yang Belum Kompeten, asah terus kemampuan Anda, jangan gampang patah semangat”, Harapannya.


DI akhir sambutan Dewi Gendari juga memberikan semangat kepada siswa, “Untuk semuanya, terus belajar dan berlatih untuk menunjukkan bahawa Anda memang kompeten. Semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan, Salam Kompeten”, Tandasnya.


Seperti kita tahu bahwa USP SMKPP N Banjarbaru diikuti 146 siswa diantaranya dari kompetensi keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian sebanyak 26 siswa. Kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan sebanyak 53 siswa.


Sedangkan untuk kompetensi keahlian Agribisnis Perbenihan & Kultur Jaringan 34 siswa serta Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura masing-masing diikuti oleh 33 siswa. (TM/wd)


Tim Pemberitaan SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas