- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI GURU NASIONAL (25 NOVEMBER 2020) "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

SELEKSI MAGANG KE TAIWAN BAGI PETANI MUDA KAL-SEL

Tanggal : 02/26/2019, 10:24:06, dibaca 727 kali.

Banjarbaru, (21/2/2019) – Kementerian Pertanian (Kementan) terus memacu generasi muda milenial untuk mau berkecimpung di dunia pertanian, sebagai penerus generasi tua yang sudah mulai berkurang.


Salah usaha Kementan untuk memacu generasi muda milenial berkecimpung di dunia pertanian salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan magang bagi para petani-petani milenial yang ada di Indonesia.


Kesempatan magang kali ini akan dilaksanakan di negara Asia Timur yaitu: Taiwan, “Kementerian Pertanian memberikan kesempatan kepada petani muda dan petani yang sudah berhasil untuk belajar secara langsung di Taiwan”, Ujar Wiweko Setiawan, petugas seleksi dari BPPSDMP Kementan.


Namun sebelum pelaksanaan magang, mereka harus mengikuti seleksi untuk dapat lolos menjadi salah satu wakil untuk magang di Taiwan. Seleksi ini salah satunya dilaksanakan di SMKPP Negeri Banjarbaru pada Kamis, 21/2/2019.


Seleksi ini dilaksanakan dan dilakukan langsung oleh tim dari Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), BPPSDMP, Kementan. Mereka melaksanakan seleksi berupa seleksi teknis dan berupa seleksi administrasi.


Seleksi angkatan 1 2019 di SMKPP N Banjarbaru diikuti sekitar 16 orang yang berasal dari petani-petani muda yang ada di Kalimantan Selatan dan tentunya beberapa dari lulusan SMKPP Negeri Banjarbaru.


Mereka akan bersaing dengan para calon magang lainnya, sebab jatah yang di berikan Kementan untuk angkatan 1 2019 hanya 75 orang. Apabila mereka lolos mereka akan magang selama 12 sd 24 bulan lamanya.


Program magang di Taiwan ini untuk menumbuhkembangkan petani muda milenial “Magang di Taiwan ini untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan teknis petani muda di bidang usaha tani”, Ujarnya Wiweko Setiawan.


Wiweko Setiawan juga berharap, “Kami megharapkan petani-petani muda mempunyai pengalaman untuk belajar di negara asing dalam hal teknologi, pemasaran usaha, etos kerja, semangat dan kebersamaan”, Harapannya.(WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas