-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT MELAKSANAKAN USBN BAGI SISWA KELAS XII TP. 2018/2019 -- SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2018/2019 (JANUARI SD APRIL 2019) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
25 March 2019
M
S
S
R
K
J
S
24
25
26
27
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

KAPUSDIK PERTANIAN KUNJUNGI SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 03/06/2019, 21:12:20, dibaca 28 kali.

Banjarbaru (03/03/2019) – Pukul 08.00 waktu setempat, Ibu Dr. Idha Widi Arsanti, S.P., M.P. Selaku Kepala Pusat Pendidikan Pertanian bersama Ibu Catur dari Pusdiktan BPPSDM Pertanian tiba di halaman SMK-PP Negeri Banjarbaru. Kedatangan inipun disambut meriah oleh siswa siswi dan segenap ASN SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Sebelum memasuki ruang pertemuan, ibu Widi (sapaan beliau) berkeliling kampus SMK-PP Negeri Banjarbaru, mulai dari ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, asrama hingga ruang makan siswa. Sambil melihat-lihat, beliau juga berbincang dengan beberapa siswa yang ada di asrama dan sesekali menggunakan bahasa Inggris.


 Saat berada di ruang pertemuan, di depan ASN SMK-PP Negeri Banjarbar, beliau berujar “Saya ingin menyampaikan secara singkat, terkait dengan beberapa kegiatan yang ada di Kementerian Pertanian, terutama di Badan SDM, karena memang kegiatan kita ini cukup dinamis. Beberapa waktu yang lalu, kita sibuk dengan program serasi dan KUP nya yang terus bergulir. Dengan Pilot Projectnya ada di 2 lokasi yaitu di Kalimantan Selatan dan di Sumatera Selatan, jadi bergerak bersama-sama. Harapannya tahun ini bisa segera dieksekusi dan bergulir. Dan ada lagi kegiatan petani millenial yang ditargetkan sebanyak 1 juta petani millenial”.


Selain membahas dua hal di atas, bu widi juga mengundang SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pameran yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Stadion Pakan Sari. Selain itu ada lagi kegiatan Santri Tani, yakni santri yang diarahkan menjadi petani. Dan akan diberikan bantuan, terutama Ayam untuk diternakan.


“Tahun ini juga, pusdik juga sedang dalam tahap persiapan Program YESS (Youth Entrepreneurships and Empowerment Support Services) yang merupakan program bantuan dari IFAD (International Fund for Agriculture Development) dimana kita dipercayakan untuk mengelola pemuda-pemuda di pedesaan terutama, untuk kemudian bisa lebih dekat lagi atau mau bergerak di bidang pertanian.” Tandasnya.


Seusai memberikan arahan singkat, ibu Widi berkunjung ke lahan praktek SMK-PP Negeri Banjarbaru yang ada di Guntung Lua dan H. Idak dan ngobrol ringan dengan bu Resvathi Swastika A.P., SST, M.Pd. sebagai Ka.Prodi Pengolahan Hasil Pertanian dan Bpk. Arni Setyo Priambodo, SST, M.Pd. selaku Kepala Kebun Lahan Praktek, sebelum akhirnya bertolak kembali ke Jakarta. (tm)


Tim Pemberitaan SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas