-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
22 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

PANEN RAYA PADI BERSAMA KAPUS PUSDIKDARKASI DI GAMBUT KALIMANTAN SELATAN

Tanggal : 08/20/2013, 08:50:35, dibaca 1114 kali.

   Senin, 19 agustus 2013 bertempat di desa kayubawang, kec. Gambut, kab. Banjar, Prop. Kalimantan Selatan di adakan panen raya padi. Acara ini dihadiri oleh kepala pusat Pusdikdarkasi SDM Kementerian Pertanian Bapak Heri Sulistio, Camat kecamatan Gambut yang diwakili oleh sekretarisnya, Kepala BPP Gambut, Danramil, Babinsa, penyuluh pertanian kayubawang, petani, siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru dan tentunya kepala sekolah SMK-PP N Banjarbaru Bapak Suherman beserta jajarannya. Acara ini merupakan acara dari SMK-PP N Banjarbaru untuk menunjukkan bahwa SMK-PP N Banjarbaru ikut berperan aktif dalam membantu petani dan tentunya wujud nyata dalam mendukung program pembangunan pertanian kementerian Pertanian. Acara panen raya padi ini hasil dari program desa binaan SMK-PP N Banjarbaru, yang bertujuan untuk membantu petani khususnya di wilayah Kal-Sel.


   Acara ini dimulai pukul 10.00wita yang dibuka oleh MC ibu Arnaningtyas, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua kelompok tani, kepala Danramil, sekretaris kecamatan Gambut & terakhir oleh Kapus Pusdikdarkasi. Pada tiap-tiap sambutan memberikan suatu saran, masukan dan tentunya informasi. Ketua kelompok tani mengucapkan banyak terima kasih kepada SMK-PP N Banjarbaru yang telah memberikan bantuan ke kelompok taninya melalui program desa binaan, sehingga hasil produksi padi menjadi meningkat yang dulunya 6,2 ton menjadi 9,9 ton setahun. Sehingga bantuan ini merupakan bentuk nyata bahwa sekolah SMK-PP N Bnajarbaru sebagai upt pusat Kementerian Pertanian ikut dalam melaksanakan program pembangunan pertanian kementerian Pertanian.


  Sambutan dari Danramil, mengharapkan kepada Kementerian Pertanian untuk lebih lagi dalam memberikan bantuan kepada petani khususnya di Kal-Sel. Danramil juga mengucapkan selamta datang dan terima kasih kepada Kapus Pusdikdarkasi dapat hadir di Gambut. Sedangkan sekretaris kecamatan memberikan sambutan tentang bagaimana peran SMK-PP N Banjarbaru sungguh sangat berharga bagi pembangunan pertanian di wilayah desa kayubawang ini. Ia memberikan nasihat juga kepada petani agar dirawat akses jalan yang telah dibangun melalui program swadaya, agar tetap bisa dilalui. Sekretaris camat juga memberikan rasa terima kasih kepada jajaran kementerian dapt hadir ke kecamatan gambut. Sambutan terakhir dilakukan oleh bapak Heri Sulianto, dalam kesempatan ini ia merasa bangga bagaimana SMK-PP N Banjarbaru ikut serta dalam pembanguan pertanian dan ikut membantu petani. Program desa binaan sangat bagus untuk mendukung program pembangunan pertanian yang menjdai road map kementerian Pertanian. Sehingga kedepannya program swasembada dan swasembada berkelanjutan padi dapat terlaksana. Kapus juga memngucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pejabat di kecamatan Gambut dalam membantu Kementerian Pertanian dan petani.


   Acara kemudian dilanjutkan panen padi yang berjarak 200meter dari tempat acara sambutan. Panen raya padi ratusan Hektar ini dibuka/diawali oleh Kapus Pusdikdarkasi yang kemudian dilanjutkan oleh jajaran tamu undangan, yang kemudian dilanjutkan oleh siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru. Bapak Kapus juga ikut memasukan padi ke mesin perontok padi, yang berasal dari hasil panen tadi. Acara ini juga diliput oleh TVRI, yang bertujuan untuk menginformasikan bahwa SMK-PP N Banjarbaru berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Kal-Sel. Kesempatan ini juga dilakukan wawancara kepada kepala pusat Pusdikdarkasi SDM Kementerian Pertanian Bapak Heri Sulistio, Camat kecamatan Gambut yang diwakili oleh sekretarisnya, Kepala BPP Gambut, penyuluh pertanian kayubawang, petani, dan tentunya kepala sekolah SMK-PP N Banjarbaru.


  Semoga acara panen raya ini akan terus berkelanjutan dan tentunya program desa binaan dapat terus terlaksana di tahun-tahun selanjutnya. Sehingga program pembangunan pertanian dapat terus dilaksanakan SMK-PP N Banjarbaru sebagai UPT Kementerian Pertanian dan tercapainya swasembada & swasembada berkelanjutan. Maju terus pertanian Indonesia. (W,D)


 


Humas SMk-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas