-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMINAR MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2018/2019 -- SELAMAT MEMAKAI HAK PILIH DI PEMILU TANGGAL 17 APRIL TAHUN 2019 INI --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
20 April 2019
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

SISWA ATPH SELESAI MAGANG DI BPSB-TPH KALSEL

Tanggal : 04/03/2019, 20:18:56, dibaca 41 kali.

Banjarbaru (3/3/2019) – Praktek Kerja Usaha (PKU) / Magang di Balai Pengawasan Sertifikasi Benih Banjarbaru Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSB-TPH) Kalimantan Selatan, telah selesai pada (2/3), ditandai dengan acara pelepasan bagi para siswa magang.


Acara yang berlangsung di Aula “Bergerak” BPSB-TPH ini, dihadiri oleh siswa – siswi yang telah selesai melaksanakan magang beserta guru pendamping dari masing-masing sekolahnya dan  dihadiri oleh Kepala BPSB-TPH Kalsel, Muhammad Ikhsan beserta beberapa ASN BPSB-TPH Kalsel.


Muhammad Ikhsan menyampaikan, ini merupakan langkah awal dimana antara BPSB-TPH dan Sekolah dapat terus menjalin silaturahmi dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya Ia meminta kepada jajarannya di BPSB-TPH, apabila ada anak magang yang datang maka sudah menjadi kewajiban mereka di BPSB-TPH untuk meyambut dengan sebaik-baiknya. Begitupula dengan saat pelepasan berakhirnya masa magang, tentunya akan dilaksanakan pelepasan.


“Anak magang ini Bapak Ibu sekalian, selama ini kita tempatkan di laboratorium induk BPSB. Namun kedepannya, saya bersama Kasi Kepegawaian akan ubah polanya yang mana saat ini sudah sampai ke tahap pembahasan, kami akan merencanakan untuk me-Rolling. Misalkan 2 minggu di sini, 2 minggu di sub-lab (lainnya) ini, sehingga siswa mampu belajar dari  pengalaman mereka selama berada di sub-lab yang berbeda.

"Setelah sepuluh orang ini dilepas, nantinya kita juga akan mencoba metode baru dimana, siswa magang akan ditempatkan di laboratorium selama satu bulan, dan sisanya akan ditempatkan secara rolling di teknis umum, semisal di bagian kepegawaian, di bagian sertifikasi atau  di bagian pengawasan dan peredaran", Kata M.  Ikhsan.

Selain itu M.  Ikhsan mengharapkan, "Dengan harapan, mereka akan mendapatkan ilmu tidak hanya untuk uji mutu atau sertifikasi benih saja, tapi juga ilmu umum seperti bagaimana membuat surat dinas dan sebagainya.” ujar Muhammad ikhsan.


“Saya berpesan kepada anak-anak sekalian bekerjalah dengan ikhlas dan hati. Saya ingin suatu saat kita bertemu, anak-ana sekalian sudah menjadi orang yang sukses, berguna untuk bangsa dan negara.” tambahnya.


Selain siswa dari SMK-PP Negeri Banjarbaru, ada juga dari SMK Sungai Loban, SMKN1 Tapin Selatan, SMKN Marabahan dan dari Kuala Kapuas yang melaksanakan magang di BPSB-TPH Kalsel ini.


Tim Pemberitaan SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas