- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

SMK-PP N BANJARBARU IKUTI WORKSHOP MEDIA SOSIAL

Tanggal : 04/18/2019, 08:54:52, dibaca 339 kali.

Bogor, (5,/4/2019) Untuk mengasah kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, sebanyak 30 orang peserta dari 23 UPT mengikuti Workshop Media Sosial dengan tema CAKAP (Cerdas, Kreatif  dan Produktif). Kegiatan ini digelar selama 3 hari (4 s.d. 6 April) yang diadakan di Bumi Katulampa Convention Resort, Bogor.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat terkait lingkup BPPSDMP, dan beberapa pakar media yang menjadi narasumber. Acara diawali dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan PPSDMP, Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc.


Dalam kesempatan wawancara seusai pembukaan, Ia memaparkan pentingnya media sosial di kalangan pemerintaahan saat ini. "Saya percaya, semua UPT BPPSDMP yang berada di daerah memiliki banyak informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat petani” Katanya.


“Semua informasi jangan hanya berhenti di laci meja saja. Sehingga, informasi yang diberikan harus cepat dan tepat untuk masyarakat dalam hal yang positif." Ujar Sekba BPPSDMP.


Selain itu, salah satu materi workshop yang banyak menyedot perhatian peserta adalah materi "angle" yang disampaikan oleh Zaim Uchrowi. Zaim merupakan wartawan senior surat kabar Republika.


"Angle adalah sudut pandang, yang sangat dibutuhkan agar sebuah tulisan dapat tampil utuh, sehingga tidak terjadi overlapping atau tumpang tindih dan memudahkan pembagian tulisan/pembagian data." Paparnya.


Angle membantu si penulis untuk membuat berita yang unik dan menarik. Karena sebuah berita akan menjadi berbeda karena penentuan angle oleh si penulis, pungkasnya.


Selain Zaim, pemateri yang turut menyajikan informasi diantaranya Ismail dari surat kabar Republika, Wahyu Aji dari Good News From Indonesia (GFNI), dan Marah Andhika dari Katadata Indonesia. (tm)


 


Tim Pemberitaan SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas