- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

POMADE EKSTRAK DAUN RAMBUTAN SABET PREDIKAT HARAPAN 1

Tanggal : 04/23/2019, 14:32:07, dibaca 350 kali.

BANJARBARU – Larut dalam euforia kemenangan yang diraih oleh Tim PMR, ada hal menarik lainnya pada saat penyerahan piala dan penghargaan kemarin di lapangan upacara SMK-PP Negeri Banjarbaru, Senin (22/04).


Hal itu tidak lain adalah raihan siswa yang ikut berlomba di ajang tahunan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarbaru.


Dua tim yang dikirimkan oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru tidak sia, walau tidak menjadi pemenang utama, dimana masing –masing mampu menyabet predikat Harapan 1 dan Harapan 3.


Dalam lomba yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Banjarbaru, Senin (15/04) ini, tim A dari SMK-PP Negeri Banjarbaru menampilkan “Dark Pomade Ekstrak Daun Rambutan” oleh Sundari dan Nurul Hidayah. Sedangkan tim B hadir dengan “Alat Pendeteksi kesuburan Tanah” oleh M. Amberi dan Ahmad Andery.


“Tahun kemaren kita mampu menyabet juara 2, tapi sayang sekali tahun ini kita hanya bisa mendapat peringkat Harapan 1 dan Harapan 3.” Ujar sundari.


Dalam gelaran tahunan  yang bertujuan untuk memasyarakatkan teknologi yang ramah dan mudah dibuat oleh masyarakat ini, Juara 1 diraih oleh Sagim dan kawan-kawan yang menampilkan alat sederhana, yakni Alat Bantu Pencetak Media Tanam Hortikulura. Dimana alat ini mampu mencetak dan memproduksi 3780 Polibag dalam satu kali kerja alat berdurasi 3 jam. (Sun/TM/Huda)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas