- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

PELEPASAN 146 SISWA KELAS XII SMKPP N BANJARBARU TP. 2018/2019

Tanggal : 05/03/2019, 09:00:15, dibaca 370 kali.

Banjarbaru, - SMKPP Negeri Banjarbaru mengadakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan sebagai bentuk apresisasi kepada siswa kelas XII, setelah menempuh pendidikan di SMK-PP Negeri Banjarbaru, yaitu acara pelepasan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Kamis, 2 Mei 2019.


Acara dimulai pada pukul 09.00 wita ini dihadiri oleh para siswa kelas XII, beserta Wali Kelas atau Orang Tua siswa. Tidak lupa acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan baik dari pejabat pusat ataupun daerah, alumni, sesepuh SMK-PP Negeri Banjarbaru


Untuk tamu undangan berasal dari Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP Kementerian Pertanian diwakili oleh Kepala Seksi Ketenagaan Pendidikan, Susenaria Vemiyati. Perwakilan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, yang diwakili dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kusnadi.


Hadir juga dari Kepala UPT lingkup Kementan di Kalimantan Selatan, Kepala Dinas dan Badan lingkup Kota Banjarbaru, Polbangtan Bogor, Rindam VI Mulawarman, Dodik Bela Negara, Polres Kota Banjarbaru, SMKPP N Pelaihari dan Mitra SMKPP N Banjarbaru.


Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Suherman. Pada sambutan acara tersebut Kepala Sekolah menyampaikan, “Jumlah yang mengikuti ujian akhir tahun ini dan akan kita lepas saat ini sebanyak 146 orang siswa, yang terdiri dari 4 paket keahlian”, Ujarnya.


4 Paket Keahlian itu terdiri dari 53 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan, 33 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura, 26 siswa Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian serta 34 siswa Agribisnis Pembenihan & Kultur Jaringan.


Suherman juga berharap kepada siswa, “Anda akan meninggalakan sekolah ini karena ini masa akhir pendidikan anda di SMKPP N Banjarbaru, kami berharap tunjukkanlah semangat dan kemampuan anda untuk berbuat dalam pembangunan pertanian”, Harapannya.


Acara pelepasan ini juga diadakan naskah perjanjian kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri yaitu diantaranya dari: PT. Best Agro International, PT. Borneo Indo Tani, PT. Anugrah Sawit Andalan.


Untuk juara umum lulusan TP. 2018/2019 SMKPP N Banjarbaru, berdasarkan dari nilai USBN diperoleh atas nama Sundari dari kelas XII Pengolahan Hasil Pertanian, yang mendapatkan nilai total 88,05.


Perlu diketahui acara ini hanya berupa acara pelepasan, sebab tidak ada acara pengukuhan seperti tahun sebelumnya, dikarenakan pengumuman kelulusan baru diumumkan pada senin, 13 Mei 2019, sehingga mereka belum mendapatkan hasil dari Ujian Nasional. (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas