-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN PUASA RAMADHAN 1440H --- SELAMAT ATAS PELEPASAN SISWA KELAS XII TP. 2018/2019, SEMOGA SUKSES SELALU -- SMKPP N BANJARBARU KEMBALI MEMBUKA PENERIMAAN SISWA BARU TP. 2019/2020, DIBUKA MULAI 13 MEI 2019 --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
21 May 2019
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

KASI KETENAGAAN: LULUSAN HARUS SIAP BERSAING DI ERA INDUSTRI 4.0

Tanggal : 05/03/2019, 15:39:13, dibaca 52 kali.

Banjarbaru, - Acara pelepasan siswa kelas XII sebanyak 146 orang siswa Tahun Pelajaran 2018/2019 tentunya di hadiri perwakilan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian sebagai induk pembina dari SMKPP Negeri Banjarbaru.


Selain itu, SMKPP N Banjarbaru merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan dan merupakan salah satu dari 87 SMK-PP yang dibina oleh Kementan dalam bidang produktif.


Kali ini perwakilan dari BPPSDMP Kementan berasal dari Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan), yaitu tepatnya dari Kepala Seksi Ketenagaan, Susenaria Vemiyati. Kesempatan itu Kasi Ketenagaan mewakili Kepala Badan PPSDMP, untuk memberikan sambutan di acara itu.


Pada sambutannya Kasi Ketenagaan menyampaikan, “Wisuda merupakan momentum pelepasan lulusan kepada masyarakat agar berkiprah dan memberikan andilnya dalam pembangunan pertanian, besar kecilnya andil para lulusan akan menjadi bukti nyata keberhasilan pendidikan di lembaga SMKPP”, ujarnya.


Susenaria Vemiyati juga menginginkan, “Lulusan SMKPP dituntut memiliki kompetensi dalam bidang keahlian teknis pertanian tertentu, memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin, mampu bersaing di pasar tenaga kerja dan memiliki jiwa kewirausahaan” Ujarnya.


Sebab menurutnya, “Arah pembangunan pertanian pada industri 4.0 adalah upaya tranformasi menuju perbaikan pembangunan pertanian dengan mengintegrasikan dunia online lini produksi di industri, dimana semua proses produksi berjalan dengan menggunakan digitalisasi”, Ujar Susenaria Vemiyati.


“Karena mereka memiliki peran yang strategis pada masa tersebut, oleh karena itu, mereka perlu dibekali kemampuan yang dapat mengikuti industry 4.0 yang sedang berkembang saat ini bagi generasi milenial”, Ungkap Kasi Ketenagaan,


“Sehingga nantinya petani masa depan harus di didik terampil, tanggap, inovatif dan berdaya saing, salah satunya lulusan SMKPP”, Ujar Susenaria Vemiyati.


Kasi Ketenagaan juga mengharapkan kepada lulusan, “Tunjukan semangat dan kemampuan kalian untuk berbuat di dunia pertanian dan kami harap ilmu kalian peroleh selama di SMKPP ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di daerah masing-masing”, Ujarnya.


“Kami sampaikan terima atas perhatian Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap pembangunan pertanian, khususnya dengan memberi perhatian lebih terhadap pencetakan generasi muda pertanian”, Ucap  Susenaria Vemiyati  di akhir sambutan,. (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas