- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT TAHUN BARU ISLAM, 1441 HIJRIAH -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN, “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” - -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
19 September 2019
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

KUNKER KEPALA BPPSDMP KEMENTAN DI SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 05/20/2019, 11:28:24, dibaca 220 kali.

Banjarbaru, - SMKPP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian di wilayah Kalimantan Selatan, mendapatkan kunjungan orang penting dari Jakarta.


Kali ini orang penting yang datang ke SMKPP N Banjarbaru ialah Kepala Badan PPSDMP, Kementerian Pertanian Momon Rusmono. Kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja (kunker) UPT BPPSDMP yang berada di Kalimantan Selatan yaitu: BBPP Binuang dan tentunya SMKPP N Banjarbaru.


Kunker Kepala BPPSDMP di Banjarbaru di laksanakan dengan menggelar pertemuan dengan seluruh pegawai yang ada di SMKPP N Banjarbaru, baik PNS dan tenaga honorer. Pertemuan ini dilaksanakan di aula SMKPP N Banjarbaru pada Jumat, 17 Mei 2019.


Pada arahannya Kepala Badan menyampaikan 3 poin arahan, yaitu pertama pembangunan SDM, kedua nilai dan makna bekerja sebagai orang birokrat, dan ketiga bersikap sebagai seorang birokrat.


“Pembangunan pertanian, siapapun presidennya ataupun menterinya pasti arah pembangunan pertanian berorientasi pada swasembada atau kedaulatan pangan, jadi pembangunan pertanian pasti diarahkan pada terwujudnya kedaulatan pangan dan kesehjahteraan pertani”, Katanya.


Maka Momon Rusmono memprogramkan, “Apapun programnya yang utama adalah sdmnya, sehingga nantinya khusus pelatihan hanya akan ada di BPPSDMP, tapi anggaran bisa di tiap eselon 1, dengan harapan pembangunan SDM tidak hanya tanggung jawab BPPSDMP tetapi semua eselon 1”, Ujarnya.


Kepala BPPSDMP menyampaikan bahwa kewajiban menciptakan SDM yang professional, mandiri dan berdaya saing salah satunya ada di SMKPP N Banjarbaru, yaitu melalui proses pendidikan di sekolah. 3 Hal tersebut tidak hanya bagi siswa namun juga buat tenaga pengajarnya.


Terkait nilai dan makna bekerja sebagai seorang birokrat, Kepala BPPSDMP mengatakan, “Seorang birokrat itu harus punya loyalitas dan punya kapabilitas, loyalitas harus sepenuh hati memang mendukung apapun yang menjadi kebijakan pimpinan, karena itu menjadikan kondisi anda menjadi lebih mateng dan dewasa”, Ujarnya.


Selain itu Kepala BPPSDMP mengatakan, selain loyal pegawai itu harus memiliki kapabel (kapabilitas) yaitu memliki kemampuan atau pintar, “Seorang birokrat harus mau (loyal) dan mampu (Kapabel)”, Ujar Momon Rusmono.


Terkait dengan bersikap sebagai birokrat, Momon menyampaikan bahwa bekerja di Kementerian Pertanian yaitu ada 5 nilai yang harus pegawai laksanakan yaitu: KKPID (Komitmen, Keteladanan, Profesionalisme, Integritas dan Disiplin). (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas