- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

245 SISWA IKUTI UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP TP. 2018/2019

Tanggal : 06/17/2019, 13:15:39, dibaca 314 kali.

Banjarbaru, - Proses pembelajaran pada semester genap Tahun Pelajaran (TP).  2018/2019 di SMK PP N Banjarbaru telah selesai dilaksanakan, proses selanjutnya ialah pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) genap TP. 2018/2019, yang dimulai tanggal 12 Juni 2019.


Ujian akhir ini sekiranya akan dilaksanakan selama 8 hari yang di mulai dari tanggal 12 Juni sd 21 Juni 2019. Ujian ini wajib diikuti oleh semua siswa SMK PP N Banjarbaru sebanyak 245 orang, yang terdiri dari 2 kelas angkatan, yaitu kelas X dan kelas XI, untuk kelas XII sudah lulus dari sekolah.


Terdapat beberapa mata pelajaran yang diujikan kali ini, namun tiap kelas dan kompetensi berbeda-beda mata pelajaran yang diujikan. Mapel yang diujikan diantaranya: PKN, Fisika, Kimia, PAI, Kewirausahaan, Matematika, Sejarah, Biologi, Simdig, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan tentunya Mapel Produktif tiap kompetensi masing-masing.


Pelaksanaan ujian semester genap ini untuk menilai seberapa besar siswa dalam menerima pembelajaran khususnya di semester ini. Seperti yang disampaikan oleh Wakasek Kurikulum SMK PP Negeri Banjarbaru, Airin Nurmarita.


“Ujian Akhir Semester ini adalah ujian evaluasi penilaian hasil belajar siswa, selama mengikuti pembelajaran semester genap TP 2018/2019, selain itu Ujian semester genap ini tidak hanya untuk mendapatkan nilai, namun juga ini menjadi bahan pertimbangan dan akan mempengaruhi untuk penilaian kenaikan kelas”, Ujar Airin Nurmarita.


Ujian akhir semester (UAS) merupakan  bagian  dari  evaluasi  yang bertujuan  untuk  mengukur dan  menilai  kompetensi  siswa, sehingga pada UAS ini terdapat beberapa poin dalam penilaian nantinya.


“Untuk penilaiannya ada 3 hal, yang pertama: penilaian sikap, kemudian kedua: penilaian pengetahuan dan yang ketiga ialah: penilaian ketrampilan kemampuan”, Tambah Wakasek Kurikulum SMKPP N Banjarbaru.


Selama pelaksanaan UAS di SMK PP N Banjarbaru ini, melanjutkan ujian sebelumnya yaitu menggunakan atau berbasis online. UAS berbasis online ini siswa tidak mengerjakan soal jawaban dengan kertas namun dengan menggunakan Handphone (Android)  ataupun Komputer (Laptop, PC).


UAS berbasis online ini siswa akan melihat soal melalui Handphone ataupun Komputer, dan kemudian siswa juga menjawab soal menggunakan Handphone ataupun Komputer. Diharapkan UAS berbasis online ini nilai yang keluar akan cepat di dapat dan dapat diketahui dengan cepat. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas