- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

KOORDINASI PENGELOLAAN LAHAN PRAKTEK TAHUN 2019

Tanggal : 06/25/2019, 08:38:05, dibaca 277 kali.

Banjarbaru, - Sebagai sekolah pertanian, SMKPP Negeri Banjarbaru memiliki lahan praktek yang luas dan berada di beberapa tempat di Banjarbaru. Maka tim manajemen sekolah menggelar rapat koordinasi dalam rangka koordinasi pengelolaan lahan praktek yang dilaksanakan pada Jumat, (21/6).


Rapat dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha (KTU), Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Ketua Kompetensi Keahlian, Kepala Pengelola Kebun, Pejabat Pembuat Komitmen, Guru Produktif dan Pegawai bagian lahan


Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat SMKPP N Banjarbaru yang dimulai pukul 14.00 sd 16.30 wita. Mereka membahas tentang pengelolaan lahan praktek yang di miliki oleh SMKPP N Banjarbaru, baik yang di Gt. Lua, H. Idak, Guntung Payung dan di Cempaka.


Menurut Kepala Tata Usaha SMKPP N Banjarbaru, rapat ini membahas tentang, “Optimalisasi lahan berbasis unggulan, pemanfaatan green house dan tentunya pemanfaatan 3 lahan praktek yang belum terpakai”, Ujarnya.


Selain itu dalam rapat ini Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, menyampaikan beberapa hal diantaranya,“Pengoptimalisasian Pangan Lestari (OPAL), melibatkan siswa untuk mengelola lahan, penugasan siswa dilahan harus diawasi, kerja harus cepat, focus dan berorientasi pada tugas dan harus menjadi yang terbaik”, Ujarnya.


Ketua atau pengelola lahan praktek SMKPP N Banjarbaru, Arni Setyo Priambodo pada rapat itu juga memberikan masukan, “Agar Guru produktf untuk berkantor di lahan parkatek, pembangunan outlet untuk produk sekolah dan pengelolaan tanaman kakao serta kopi”, Ungkapnya.


Selain itu juga terdapat masukan dari Wakasek Kurikulum, Ketua Kompetensi Keahlian, Pejabat Pembuat Komitmen, dan tentunya dari beberapa guru pengampu mata pelajaran produktif.


Rapat ini sebagai salah satu kegiatan dari manajemen di SMKPP N Banjarbaru dalam upaya mencapai pengelolaan lahan yang baik dan teratur sehingga tercapai lahan yang dapat menjadi sarana pembelajaran siswa SMKPP N Banjarbaru dan sekolah lainnya, dengan suasana agrowisata. (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas