- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

ANTUSIASME PARA CALON SISWA DALAM TES SELEKSI CSB TP. 2019/2020

Tanggal : 06/27/2019, 11:27:58, dibaca 282 kali.

Banjarbaru, - SMKPP N Banjarbaru seperti diketahui telah menutup penerimaan calon siswa baru TP. 2019/2020. Tahap selanjutnya ialah mengadakan seleksi tertulis bagi para pendaftar jalur regular pada Senin, (24/6/2019).


Tes tertulis ini menggunakan Komputer, atau disebut juga computer base test (CBT) yang dilaksanakan di 2 ruang laboratorium komputer SMKPP N Banjarbaru. Tentunya untuk dapat ikut seleksi tertulis ini mereka harus sudah melewati tahap lulus administrasi untuk dapat ikut tes ini.


Terdapat 69 orang pendaftar jalur regular yang hadir pada tes tertulis dan ini akan masih bertambah disesuaikan dengan kuota calon siswa yang diterima. Peserta tes ini berasal dari lulusan SMP di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.


Tim pemberitaan SMKPP N Banjarbaru kali ini mencoba menanyakan alasan mereka mendaftar sekolah di SMKPP N Banjarbaru, yang notabene adalah sekolah pertanian, yang mereka harus siap tahan banting secara fisik dan mental.


Yuda Maulana, salah satu peserta tes ujian lulusan dari MTs Nahdhatul Ulama Marabahan mengatakan, “Saya sekolah disini untuk terjun di dunia pertanian dengan mengambil jurusan perkebunan, karena ingin memperluas lahan pertanian di daerah saya (Batola)”, Katanya.


Terdapat juga peserta perempuan pada tes ini, salah satunya Nurul Dwi Gusniasari lulusan dari SMPN 2 Bati-Bati menyampaikan alasan masuk SMKPP N Banjarbaru, “Saya ingin masuk sekolah ini untuk memperdalam ilmu perkebunan dan saya tahu sekolah ini dari keluarga dan juga ada saudara yang pernah sekolah disini, jadi tahu seperti apa”, Ungkapnya.


Selian itu peserta tes juga ada yang berasal dari wilayah Kota Banjarbaru, salah satunya Ervan Aditya Permana lulusan dari SMPN 1 Banjarbaru, “masuk kesini karena ada teman yang masuk sini, kalau diterima pengen ambil jurusan perkebunan”, Katanya.


Hasil dari tes tertulis yang mereka kerjakan ini akan di rapatkan keputusannya antara tim panita dengan manajemen sekolah yang kemudian diumumkan pada Kamis, 27 juni 2019 melalui website sekolah (www.spmabanjarbaru.sch.id) ataupun datang langsung ke kampus SMKPP N Banjarbaru. (wd)


Humas SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas