- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH BAGI CALON SISWA BARU TP.2019/2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN PEMBINAAN KARAKTER & KEDISIPLINAN BAGI SISWA KELAS XI & XII - -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
17 July 2019
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR & DUPAK BERJALAN LANCAR

Tanggal : 07/05/2019, 10:13:48, dibaca 28 kali.

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru telah selesai melaksanakan kegiatan pelatihan penyusunan bahan ajar dan dupak yang dilaksanakan selama 3 hari Mulai 1 sd 3 Juli 2019, di hotel Grand Dafam Banjarbaru.


Pelatihan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 40 orang guru ini sukses dan lancar dilaksanakan selama 3 hari. Pelatihan ini dikhususkan untuk guru yang mengajar di SMKPP N Banjarbaru, baik guru tetap, hononer ataupun guru dari luar (GTT).


Kepala sekolah SMKPP N Banjarbaru, Suherman menyatakan, “Pelatihan ini tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja guru, sekarang ini capaian kinerja kita tidak cukup dengan predikat baik saja, tapi harus yang terbaik", ucapnya. 


Kepala sekolah juga mengharapkan apa yang telah didapatkan dari para pemateri dapat diaplikasikan dalam pekerjaan, "Misalnya dalam pembuatan modul atau diktat, mulai sekarang seluruh guru harus seragam formatnya", katanya.


Materi-materi di pelatihan tersebut diantaranya penyusunan dokumen 1 KTSP masing-masing prodi, penyusunan bahan ajar, modul, diktat serta penyusunan dupak guru.  Dokumen 1 KTSP berisi silabus, KI-KD, dan RPP masing masing guru mapel yang nantinya akan disahkan oleh dinas pendidikan provinsi.


Salah satu konsultan dan juga pemateri adalah seorang bergelar Doktor yaitu Pernon Akbar yang memberikan materi tentang penyusunan bahan ajar dan penyusunan dupak, selain itu ia menyampaikan berbagai hal menarik yang dapat diadopsi oleh para guru.


Menurutnya, untuk penyusunan bahan ajar harus sudah mengacu pada SKKNI yang jadi pedoman ujian sertifikasi profesi siswa kelas XII. Selain itu di kegiatan ini juga disampaikan pembagian mata pelajaran dan jam mengajar untuk masing masing guru.


Pelatihan ini juga hadir perwakilan dari Pusat Pendidikan Pertanian, BPPSDMP Hasan Latuconsina, Ia memaparkan tentang kebijakan pendidikan tinggi vokasi pertanian di era industri 4.0, selain itu ia menyinggung tentang grand design Polbangtan yang nantinya diharapkan bertaraf Internasional.(wd/ed)


Humas SMPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas