- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH BAGI CALON SISWA BARU TP.2019/2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN PEMBINAAN KARAKTER & KEDISIPLINAN BAGI SISWA KELAS XI & XII - -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
17 July 2019
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

LAHAN PRAKTEK CEMPAKA SEGERA DIOPTIMALKAN

Tanggal : 07/05/2019, 15:13:13, dibaca 29 kali.

Banjarbaru – Proses hibah antara Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) dengan Pemerintah Kota Banjarbaru yang telah resmi dilaksanakan pada Kamis (27/6) lalu di Kementerian Pertanian Jakarta.


Proses hibah yang sudah selesai ini membuat SMKPP N Banjarbaru Gerakan bergerak cepat, ditandai dengan diadakannya koordinasi pengelolaan lahan praktek cempaka pada Jum’at (5/7) di ruang rapat SMK-PPN Banjarbaru. Rapat ini bertujuan mengamankan salah satu aset SMK-PPN Banjarbaru dan mengoptimalkan potensi lahan.


Selaku Kepala Program Studi Perkebunan, Agus Suprandiyo menyampaikan bahwa dalam proses pengoptimalan lahan ini, Ia akan melibatkan siswa kelas XII untuk terjun langsung ke lahan Cempaka. Ini sekaligus bertujuan melatih siswa kelas XII untuk mempersiapkan diri demi menghadapi Uji Kompetensi Kahlian.


Menurut Wakasek Kesiswaan, Airin, “Untuk optimalisasi lahan, sebaiknya fokus tidak hanya di lahan Guntung Lua, tetapi juga di lahan Cempaka. Semua persiapan ini tidak semata untuk SMK-PPN Banjarbaru saja, tetapi juga sebagai langkah persiapan kita menuju transformasi menjadi Politeknik Pertanian Pembangunan (POLBANGTAN). Sehingga nantinya ketika sudah bertransformasi, POLBANTAN Banjarbaru sudah sangat siap dari segi lahan praktek” ujarnya.


“Untuk komoditas perkebunan, kita harus menambah komoditas lain selain kelapa sawit. Diantaranya komoditas karet, kakao, kopi dan lada. Sedangkan untuk siswa yang terlibat, sebaiknya siswa kelas XI juga dilibatkan, ini juga bertujuan untuk melatih mereka, sebelum nantinya mereka terjun ke lapangan untuk melaksanakan Praktek Kerja Usaha (PKU) pada semester IV.” timpalnya.


Perlu diketahui, rencananya lahan praktek Cempaka ini kedepannya akan dijadikan sentra tanaman perkebunan, dan tentunya akan menambah koleksi tanaman bagi SMK-PPN Banjarbaru. (tm)


Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas