- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT ATAS DIKUKUHKANNYA CALON SISWA BARU MENJADI SISWA SMKPP N BANJARBARU TP. 2019/2020 -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN, “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” - -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
24 August 2019
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

SISWA SENANG IKUTI PELATIHAN UNTUK RESTORASI LAHAN GAMBUT

Tanggal : 07/26/2019, 13:22:25, dibaca 61 kali.

Banjarbaru, - Beberapa siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru telah mengikuti  Pelatihan Aplikasi Mikoriza Pada Bibit Tanaman untuk Restorasi Lahan Gambut yang dilaksanakan di Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Banjarbaru (24/7).


Pelatihan ini SMK-PP Negeri Banjarbaru mengirimkan 20 orang siswanya dari kelas XI Prodi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, yang di damping oleh 1 orang Guru.


Siswa kali ini mendapatkan ilmu diantaranya tentang: Mikoriza, Pembuatan bibit vegetative dan generative, Sterilisasi media, Pengisian media, Aplikasi mikoriza, Pembuatan ECM (cair, tablet, kapsul), Pengamatan kolonisasi akar.


Muhammad Ikhsan Fadhel, salah satu siswa peserta pelatihan mengatakan, “Yang saya dapat kan ketika pelatihan kemarin adalah bahwa  mikoriza merupakan pupuk organik yang dapat bersimbiosis dengan akar pada tumbuhan hutan”, Ujarnya


“Bukan tumbuhan hutan saja akan tetapi tumbuhan pertanian bisa juga di gunakan selain itu pupuk mikoriza ini dapat dpt d gunakan dlm jangka panjang dari pada pupuk kimia”, Tambahnya.


Siswa peserta pelatihan lainnya, Eva Oktapiyani menyampaikan, “Pada pelatihan saat itu kami sedang mengikuti pelatihan, kami begitu banyak mendapatkan ilmu serta belajar dan menambah wawasan”, Katanya.


“Disana kami mempelajari materi tentang mikoriza, di lanjutkan dengan stek pucuk, kami menyetek pohon ulin kami melakukan penanaman stek pucuk di Green haouse, Setelah itu kami pergi ke lab untuk melakukan bagaimana cara pengolahan mycophyta yaitu pupuk atau nutrisi untuk tanaman yg terbuat dari jamur”, Tambahnya.


Eva Oktapiyani mengungkapkan, “Banyak sekali pengalaman serta ilmu yg kami dapatkan, kami pun diberikan sertifikat atau penghargaan dan kami sangat berterima kasih BP2LHK banjarbaru sudah memberikan kesempatan kepada kami”, Ungkapnya. (wd/fhk)


Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas