- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI GIZI NASIONAL (25 JANUARI 2021) "Gizi Seimbang, Remaja Sehat, lndonesia Kuat" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Layanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanSatu Layanan KementanMenu DownloadE-Library SMK-PP N BanjarbaruInfografis
Agenda
26 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA BERSAMA GUBERNUR KALSEL

Tanggal : 10/29/2019, 14:14:27, dibaca 479 kali.

Banjarbaru – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini, siswa siswi SMK-PPN Banjarbaru mengikuti Upacara peringatan hari sumpah pemuda bersama siswa dari sekolah lainnya. Upacara peringatan bertempat di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (28/10/2019) pagi.


Diantar menggunakan Bus Sekolah, rombongan siswa siswi kelas X, XI dan XII yang didampingi oleh wali kelas masing-masing berangkat menuju Kantor Setdaprov Kalsel sejak pagi.


Upacara kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.


Bertindak selaku inspektur upacara, Gubernur Kalsel, H Sahbirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.


Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.


Selain itu makna sumpah pemuda kali ini, adalah mengembalikan pemuda masa kini sebagai pejuang bukan hanya penikmat.


"Jangan terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan, harus jadi pemuda yang tidak pengoler (pemalas), agar kita mampu bersaing," kata Sahbirin Noor.


Salah satu siswa SMK-PPN Banjarbaru, Novia, menyampaikan bahwa untuk menjadi pemuda seperti disampaikan oleh Bapak Gubernur, maka sudah seharusnya dimulai sejak dini.


“untuk menjadi pemuda berkarakter yang mampu bersaing, harus dimulai dari diri sendiri, dan sejak saat ini. Karena semakin lama kita larut, semakin jauh kita tertinggal, dan akan semakin sulit untuk berkembang, apalagi bersaing” tuturnya.


Dalam Upacara ini, turut hadir seluruh SKPD Pemprov Kalsel, dan ratusan ‎unsur pemuda pemudi Kalsel, sekolah-sekolah di Banjarbaru dan juga ada diantaranya yang mengenakan pakaian adat daerah masing masing. (tm)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas