-- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-46 (29 NOVEMBER 1971-2017) --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

SOSIALISASI DINAS KESEHATAN BANJARBARU DI SMK-PP N BANJARBARU

Tanggal : 11/22/2013, 09:18:08, dibaca 1157 kali.

Kamis, 23 November 2013 bertempat di ruang kelas F SMK-PP Negeri Banjarbaru diadakan acara sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah oleh dinas kesehatan kota Banjarbaru. Acara ini di khususkan untuk pelajar-pelajar yang berada di kota Banjarbaru saja. Acara sosialisasi ini merupakan salah satu dari peran dinas kesehatan kota banjarbaru untuk mengenalkan kepada siswa-siswi khususnya siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru untuk lebih mengenal bagaimana kita hidup yang bersih dari narkoba, serta hidup sehat dengan baik dan benar sehingga terhindar dari kuman, bakteri dan penyakit. Sosialisasi ini dikhususkan kepada kelas X (kelas 1) saja karena keterbatasan tempat acara, dan dikarenakan siswa-siswi kelas X tinggal di asrama SMK-PP N Banjarbaru. Maka sosialisasi ini sangat berguna bagi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari di asrama.


Acara ini dilakukan oleh 2 pemateri dari dinas kesehatan, yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam. 1 jam tersebut siswi-siswi diberikan banyak informasi dan pengetahuan tentang Kebiasaan/perilaku positif yang dilakukan oleh siswa, guru, penjaga sekolah, petugas kantin sekolah, orang tua siswa dan lain-lain yang dengan kesadarannya untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya serta aktif dalam menjaga lingkungan sehat disekolah. Dalam sosialisasi ini siswa juga di ajarkan bagaimana kita berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), misalnya:


- Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun

- Jajan di kantin sekolah yang sehat

- Buang air besar dan buang air kecil di jamban sekolah

- Membuang sampah pada tempatnya

- Mengikuti kegiatan olah raga di sekolah

- Memberantas jentik nyamuk di sekolah secara rutin

- Tidak merokok di sekolah.

- Menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap bulan.

Dinas kesehatan bagaimana kita harus menjahui narkoba, karena kita akan terjerumus di dunia yang fana dan dapat merusak masa depan. Mereka memberikan bagaimana narkoba juga bisa memberikan penyakit-penyakit menular seperti HIV/AIDS karena hal tersebut merupakan perilaku yang tidak bersih dan sehat. Dinas kesehatan dan juga memberikan bagaimana kita hidup sehat di sekolah, yang dalam hal ini dikhususkan pada hal seks bebas. Kita dilarang untuk melakukan seks bebas tanpa ada tali pernikahan, karena apabila dilanggar kita akan bisa kena penyakit seksual menular seperti HIV/AIDS.


Sosisalisasi dari dinas kesehatan kota banjarbaru sungguh sangat berguna bagi siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru, karena di usia yang remaja yang notabene masih tahap puber dan tahap pencarian jati diri. Hal tersebut sangat memberikan informasi dan pengetahuan yang jelas dan terpercaya karena dari ahlinya, sehingga tidak akan ada rasa penasaran akan kesalahan. Semoga hal tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para pelajar SMK-PP N Banjarbaru pada khususnya dan pelajar se-Indonesia pada umumnya. Salam HIJAU SPP..


 


Humas SMK-PP N Banjarbaru (W.Darmawan)


CC. Wakasek Kesiswaan



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas