- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HUT SMK-PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-64 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2019) -- SELAMAT UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2019/2020 - -

WAKIL SEKOLAH HADIRI SOSIALISASI SISTEM INFORMASI SERTIFIKASI

Tanggal : 11/20/2019, 12:53:13, dibaca 43 kali.

YOGYAKARTA – SMK-PP Negeri Banjarbaru mengirimkan 2 orang tenaga administrasi umum guna menghadiri sosialisasi aplikasi sisem informasi sertifikasi (Sister) di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, Selasa (19/11).


Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi baru yang telah dibuat oleh pusat pelatihan pertanian (Puslatan) bekerjasama dengan pusat data dan infomasi (Pusdatin) Kementerian Pertanian.


Dedi Nursyamsi, kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian menyampaikan bahwa sertifikasi adalah proses asesi untuk mendapatkan sertifikat bahwa telah kompeten pada bidangnya.


“Sister dibuat untuk meningkatkan efisiensi pelayanan untuk seluruh sertifikasi di bidang pertanian,” Ujarnya saat pembukaan.


Dedi menambahkan bahwa Ia berharap dengan adanya aplikasi ini, proses sertifikasi bisa berjalan secepat-cepatnya dan tidak menghambat asesi untuk mendapatkan hak nya.


Kegiatan sosialasi aplikasi Sister dibuka oleh kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian bersamaan dengan pembukaan kegiatan Pertemuan Koordinasi Program Rural Empowerment and Agricultural Develpoment Scalling Up Initiative (READSI) di tempat yang sama.


Agenda kegiatan yang dibahas pada kegiatan ini diantaranya adalah, penyelarasan data asesi dan asesmen, pengenalan aplikasi Sister, Bimtek aplikasi Sister, dan saran penyempurnaan aplikasi Sister.(tm)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas