- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HUT SMK-PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-64 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2019) -- SELAMAT UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2019/2020 - -

UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TP. 2019/2020

Tanggal : 11/28/2019, 13:09:54, dibaca 29 kali.

Banjarbaru, – Tidak terasa pembelajaran untuk semester ganjil Tahun pelajaran 2019/2020 di SMK PP N Banjarbaru segera berakhir, yaitu dengan dilaksanakannya ujian akhir semeter (UAS) yang dimulai sejak Senin, (25/11).


Pelaksanaan ujian ini berguna untuk menilai seberapa besar siswa dalam menerima pembelajaran khususnya di semester ini. Seperti yang disampaikan oleh Wakasek Kurikulum SMK PP Negeri Banjarbaru, Airin Nurmarita.


“Ujian Akhir Semester ini adalah ujian evaluasi penilaian hasil belajar siswa, selama mengikuti pembelajaran semester ganjil TP 2019/2020”, selain itu Ujian semester ganjil ini tidak hanya untuk mendapatkan nilai, namun juga ini menjadi bahan pertimbangan dan akan mempengaruhi untuk penilaian kenaikan kelas, Ujar Airin Nurmarita.


Selain itu ujian ini merupakan  bagian  dari  evaluasi  yang bertujuan  untuk  mengukur dan  menilai  kompetensi  siswa, sehingga pada UAS ini terdapat beberapa poin dalam penilaian nantinya.


“Untuk penilaiannya ada 3 hal, yang pertama: penilaian sikap, kemudian kedua: penilaian pengetahuan dan yang ketiga ialah: penilaian ketrampilan kemampuan”, Tambah Wakasek Kurikulum SMKPP N Banjarbaru.


Selama pelaksanaan UAS di SMK PP N Banjarbaru ini, melanjutkan ujian sebelumnya yaitu menggunakan atau berbasis online. UAS berbasis online ini siswa tidak mengerjakan soal jawaban dengan kertas namun dengan menggunakan Handphone (Android)  ataupun Komputer (Laptop, PC).


UAS berbasis online ini siswa akan melihat soal melalui Handphone ataupun Komputer, dan kemudian siswa juga menjawab soal menggunakan Handphone ataupun Komputer. Setelahnya mereka akan dapat melihat langsung hasil yang mereka kerjakan di akhir ujian.


Maka melalui UAS Berbasis Online ini, Wakasek Kurikulum mengharapkan, “Ujian ini tidak lagi berbasis kertas, tapi semua Mata Pelajaran akan diujikan berbasis Komputer yang didukung seluruh perangkat dan sarana yang ada di sekolah ini”, Katanya.


Sekiranya UAS ini akan dilaksanakan selama 8 hari ini diikuti sekitar 328 orang siswa, yang terdiri dari 15 kelas yang terbagi dari kelas X, XI dan XII. Mereka akan mengerjakan soal sebanyak 12 sd 17 Mata Pelajaran,  tergantung dari Kompetensi Keahlian dan kelas masing-masing.


Dari 328 siswa tersebut, mereka akan dibagi menjadi 2 sesi ujian, pagi dan siang, karena keterbatasn tempat ujian dan kemampuan server dalam menangani ujian berbasi online kali ini.(wd)


Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas