- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE TELAH DIBUKA, MULAI 4 SD 20 MEI 2020 & DIBUKA LAGI 2 SD 19 JUNI 2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

10 SISWA ATP MAGANG DI PT. BIT, CINTAPURI

Tanggal : 01/10/2020, 10:07:55, dibaca 253 kali.

Banjarbaru, - Pengantaran siswa magang bagi kelas XI terus dilanjutkan, kali ini bagi siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) ke perusahaan sawit yaitu PT. Borneo Indo Tani (BIT) pada Rabu, (8/1/2020).


Ada 10 orang siswa ATP, yang kali ini diantar oleh 2 orang guru dan 1 sopir, seperti disampaikan oleh guru pengantar, Agus Suprandiyo, “Hari ini kami akan mengirimkan ke PT. Borneo Indo Tani di Kabupaten Banjar, adapun jumlah siswa sebanyak 10 orang, yang terdiri dari 6 laki-laki dan 4 perempuan”, Katanya.


“Mereka adalah salah satu peserta magang bagi jurusan perkebunan dari 7 lokasi magang yang sudah ditetapkan oleh panita magang”, Ungkap Agus yang juga Ketua Kompetensi ATP SMK-PP N Banjarbaru ini.


Ditemui saat setelah pengantaran magang, Agus Suprandiyo menyampaikan, “Bahwa tujuan magang ini untuk mempersiapkan kompetensi mereka yang kedepannya siswa akan dibekali kompetensi yang akan mendampingi ijazah yang intinya akan dikeluarkan oleh BNSP melalui LSP Kementan”, Ujarnya.


Melanjutkan diatas dijelaskan Agus Suprandiyo, bahwa magang siswa ini diterima baik oleh PT. BIT, “Perusahaan tersebut mendukung berkaitan magang siswa karena sudah setiap tahun menempatkan magang di perusahaan itu”, Ujarnya.


Khoirul Abdi, salah satu siswa magang PT. BIT, diwawancarai sebelum keberangkatan, mengatakan harapannya, “Harapannya setelah magang ini nanti dapat menambah pengalaman, tambah ilmu dan semakin aktif di kegiatan pertanian”, Harapnya.


10 orang siswa ini akan magang di PT. BIT kurang lebih 2,5 bulan lamanya, dimana mereka harus harus bisa menyerap ilmu, mempraktekkan dan mempertanggungjawabkan kegiatan magang mereka nantinya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas