- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

5 SISWA ATPH MAGANG DI BPTPH KALSEL

Tanggal : 01/13/2020, 13:20:23, dibaca 25 kali.

Banjarbaru, - Pemberangkatan magang bagi siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru terus dilakukan oleh panitia magang. Kali ini pengantaran magang dilakukan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru pada Jumat, (10/1).


Dijelaskan oleh guru pengantar magang, Fibrian Hendra Kusuma yang mengatakan, “Kami akan mengantarkan siswa kami ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, mereka adalah siswa Kejuruan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura sebanyak 5 orang”, Katanya.


Ke-5 orang siswa yang magang di BPTPH Kalsel ini kesemuanya adalah siswa perempuan.  Mereka diantarkan oleh 2 orang guru yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa untuk magang disana.


Mereka akan magang di BPTPH kurang lebih selama 3 bulan lamanya, seperti disampaikan oleh Fibrian, “Pelaksanaan magang direncanakan 3 bulan dari bulan januari sampai dengan bulan maret”, Ujarnya.


Melanjutkan diatas febrian menyampaikan, “Magang ini untuk melatih siswa bagaimana bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah, diterapkan di dunia kerja secara langsung sehingga anak-anak semakin mahir terhadap kompetensinya masing-masing”, Ungkapnya.


Sehingga magang selama kurang lebih 3 bulan ini diharapakan mampu memberi pengalaman bagi siswa, “Harapannya setelah sepulang dari magang ini para siswa mempunyai lebih pengalaman dan ketrampilan yang mungkin belum didapatkan di sekolah”, Ujar Fibrian.


“Sehingga ketrampilan mereka semakin lengkap, jadi tidak hanya yang di dapatkan dari sekolah melainkan juga dari tempat mereka melaksanakan magang nantinya”, Ungkap guru matematika SMK-PP N Banjarbaru ini. (wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas