- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE TELAH DIBUKA, MULAI 4 SD 20 MEI 2020 & DIBUKA LAGI 2 SD 19 JUNI 2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

LATDAS PRAMUKA SAKA TARUNABUMI TAHUN 2020

Tanggal : 01/14/2020, 10:56:09, dibaca 204 kali.

Banjarbaru, - Kegiatan Pramuka adalah salah satu ektrakurikuler yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Salah satu kegiatan untuk mengenalkan Pramuka ini ialah dengan menggelar kegiatan berupa Latihan Dasar (Latdas) Pramuka bagi siswa kelas X, yang kali ini mulai dilaksanakan pada Sabtu, (11/1).


Latdas ini dalam kegiatan di SMK-PP N Banjarbaru disebut dengan Saka Taruna Bumi. Dimana Saka Taruna Bumi, adalah pramuka berbasis dan mendukung kegiatan di dalam pembangunan pertanian, yang sesuai dengan SMK-PP N Banjarbaru sebagai sekolah pertanian.


Pelaksanaan Latdas ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11 sd 12 Januari 2020 yang diikuti oleh 33 siswa kelas X yang telah terpilih sebagai peserta Latdas ini. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat di SMK-PP N Banjarbaru yaitu di antaranya: kampus, lahan praktek serta di asrama kasturi.


Seperti dijelaskan oleh Ketua Pelaksana kegiatan ini, Patmawati, “Jumlah siswa yang ikut latdas ini sebanyak 33 org khusus siswa kelas X, sedangkan pendamping ada 1 dari kelas XI dan 1 dari kelas XII serta sebagai ada 5 orang sebagai pemateri”, Katanya.


Dijelaskan oleh Patmawati, materi yang disampaikan diantaranya: Pendalaman Saka Taruna Bumi & Organisasi Kepramukaan, Pendalaman Krida Saka Taruna Bumi &  SKK - TKK  Saka Taruna Bumi, Prinsif Dasar Kepramukaan, Perjalanan Bakti Pramuka Penegak, dan Outbound.


Pelaksanaan Latdas ini bertujuan, “Agar dapat mengetahui dan mendalami tentang kesakaan khususnya saka taruna bumi dan mengetahui dasar-dasar kepramukaan tentang gugus depan dipangkalan pramuka penegak di SMK-PP N Banjarbaru”, Ujar Patmawati yang juga Wakasek Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru ini.


Sehingga nantinya Saka Tarunabumi diharapkan untuk mewujudkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional di bidang pertanian dengan menyediakan wadah pendidikan luar sekolah di bidang pertanian kepada para Pramuka terutama Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta kepada pemuda calon anggota Pramuka dan para peminat yang memenuhi persayaratan.(WD)


Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas