- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI PERDAMAIAN DUNIA (21 SEPTEMBER 2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

LATDAS PALANG MERAH REMAJA TAHUN 2020

Tanggal : 01/22/2020, 14:12:52, dibaca 384 kali.

Banjarbaru, - Kali ini tim manajeman SMK-PP Negeri Banjarbaru melalui Bidang. Kesiswaan kembali menggelar Latihan Dasar (Latdas) Palang Merah Remaja (PMR) untuk tahun 2020 yang dimulai sejak, Sabtu (18/1).


Latdas PMR ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 18 sd 19 Januari 2020, yang kali ini dilaksanakan di Lahan Praktek SMK-PP N Banjarbaru di Haji Idak dan Guntung Lua, Banjarbaru.


Peserta Latdas kali ini berjumlah 18 orang yang berasal dari siswa kelas X, yang nantinya akan dilantik sebagai pengurus dan anggota PMR SMK-PP N Banjarbaru, karena kakak kelas XII sebentar lagi akan lulus dari SMK-PP N Banjarbaru. Maka dengan latdas kali ini diharapkan akan menciptakan penerus-penerus PMR di SMK-PP N Banjarbaru.


Selama 2 hari tersebut para calon PMR SMK-PP N Banjarbaru ini di bimbing dan diberikan materi oleh para pembina baik dari PMI Provinsi Kalimantan Selatan, PMI Kota Banjarbaru dan PMR di SMK-PP N Banjarbaru.


Seperti disampaikan oleh satu pengurus PMR SMK-PP N Banjarbaru dari kelas XII, Nur Aisyah Amaliah, mengatakan, “Peserta magang akan diberikan materi dari 7 buku Kepalangmerahan yang terdiri dari: Sejarah Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Siap Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli Sesama, Pendidikan Remaja Sebaya Dan Donor Darah Sukarela”, Katanya


Nur Aisyah juga menyampaikan bahwa tujuan latdas ini untuk, “Penguatan kualitas anggota PMR dan pembentukan karakter, Mampu memberikan pertolongan pertama pada orang lain yang memerlukan penanganan medis dasar, Mampu berorganisasi dengan baik, Membantu meringankan tugas Guru, karena penanganan siswa yang sakit di sekolah bisa dilakukan oleh siswa sendiri”, Ujarnya


Menyambung diatas, “Latdas ini dapat meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan, serta ketulusan dan kejujuran melalui kegiatan ekstra PMR ini,  sebagai contoh dalam berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya,dan dapat memberikan motivasi bagi teman sebaya untuk berperilaku hidup sehat”, Pungkasnya.


Perlu diketahui bahwa PMR ini merupakan salah satu dari ektrakurikuler di SMK-PP N Banjarbaru. Perlu diketahui bahwa PMR di bawah arahan dari Palang Merah Indonesia (PMI), dalam hal ini PMI Kota Banjarbaru.(wd)


Tim HUmas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas