- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

124 SISWA IKUTI UJIAN NASIONAL DI TAHUN 2020

Tanggal : 03/18/2020, 07:26:59, dibaca 61 kali.

Banjarbaru, - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas XII TP. 2019/2020 akhirnya digelar oleh SMKPP Negeri Banjarbaru. Ujian Nasional ini telah dilaksanakan sejak Senin, (16/3), dan akan berakhir pada kamis (19/3).


Ujian Nasional yang menggunakan komputer ini dilaksanakan seperti tahun kemarin dimana terdapat  4 Mata Pelajaran yang harus siswa kerjakan, diantaranya: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.


Menyikapi UNBK ini, Airin Nurmarita selaku Wakasek Kurikulum selaku ketua panitia UN di SMKPP N Banjarbaru, mengatakan, “Dengan mengikuti UNBK ini siswa akan di evaluasi selama belajar di SMK selama kurang lebih 3 tahun dan ini akan terstandar secara nasional”, Katanya.


Sehingga Airin berharap, “Nantinya siswa SMK-PP N Banjarbaru diakui secara nasional, terstandar untuk kemampuan konigtif mereka dan akan mendukung kompetensi siswa untuk menyukseskan petani milenial dan PWMP”, Ungkapnya.


Karena UNBK ini penting sekali untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya, “Apabila lulus sekolah nanti, selain melanjutkan ke Perguruan Tinggi dapat memberikan manfaat kepada siswa untuk dapat diterima secara nasional baik di Institusi Pendidikan maupun pihak swasta yang akan merekrut mereka sebagai tenaga kerja”, Ujar Airin.


Pada pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti oleh semua siswa kelas XII TP. 2019/2020, seperti dijelaskan Airin, “UNBK ini diikuti oleh 124 siswa yang terdiri 3 kompetensi keahlian”, Ujarnya.


Seperti dijelaskan diatas, 124 siswa kelas XII, yang terdiri dari 54 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan, 53 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura dan 17 siswa Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.


Pada proses pelaksanaannya ujian ini dibagi menjadi 2 sesi dimana 1 sesi dilaksanakan 2 jam, sehingga pelaksanaannya, sesi 1 dimulai jam 7.30 dan sesi 2 dimulai jam 10.30, dikarenakan keterbatasan perangkat computer dan ruangan.


Selain itu UNBK yang keempat bagi SMK-PP N Banjarbaru ini dilaksanakan di 3 ruangan yang terbagi di 2 ruang Laboratorium Komputer dan 1 ruang Laboratorium Bahasa.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas