- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

SISWA ATP SELESAIKAN MAGANG DI PT. MINAMAS PLANTATION

Tanggal : 03/18/2020, 14:25:52, dibaca 61 kali.

Banjarbaru, - Sebagai sekolah di bawah Badan PPSDMP, Kementerian Pertanian, SMK-PP Negeri Banjarbaru yang bergerak di bidang pendidikan kembali menjemput siswa kelas XI yang melakukan magang di tahun 2020 ini.


PKL atau Magang yang merupakan proses pembelajaran bagi calon petani milenial ini sudah mulai selesai dilaksanakan. Kali ini yang dijemput merupakan 4 siswa kelas XII TP. 2019/2020 dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) yang magang di  PT. Minamas Plantation, di Kecamatan Angsana, pada Selasa (17/3).


Angga Tri Aditya Permana, salah satu guru penjemput siswa magang di PT. Bisi,  menjelaskan perusahaan tempat magang memberikan kesan yang baik atas pekerjaan yang siswa lakukan saat magang disana.


“Anak-anak di awal-awal di push untuk kerja seperti karyawan biasa, sebisanya, semampunya, alhamdulillah bisa belajar mengikuti ritme, selain itu mereka guyub dengan karyawan lain, mampu bekerja dalam tim”, Ujarnya.


Kerjasama diantara sekolah dan PT. Minamas ini Angga juga kedepannya mengharapkan, “Semoga tahun depan bisa terus berkelanjutan kerjasamanya, siswa memperoleh pengalaman yang sesuai dengan tujuan PKL”, Harapnya.


Kegiatan siswa yang hampir 3 bulan ini tentunya memberi kesan tersendiri bagi pesertanya, salah satunya Muhammad Amberi dari kelas XI ATP B, “Selama kami PKL ini, alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan kami sangat senang bisa pkl di PT Ladang Rumpun Subur Abadi di Angsana Estate PT. Minamas Plantation”, Ungkapnya.


AMbery menambahkan, “Selama PKL banyak berbagai macam materi dan juga pengalaman yang kami dapatkan mulai dari pemeliharaan  sampai dengan panen kelapa sawit”, Ujar Ambery.


Selain itu Ambery juga mengharapkan setelah magang ini akan menjadi kunci utama kami untuk uji kompetensi nanti dan akan berguna untuk bekal kami di masa depan nanti.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas