- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

FIELD TRIP MAK INSAN MANDIRI KALTENG

Tanggal : 03/20/2020, 06:54:03, dibaca 56 kali.

Banjarbaru, – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru adalah sekolah pertanian pertama yang ada di Kalimantan, selalu menerima kunjungan sekolah lain untuk belajar dunia pertanian. Sebab, kegiatan tersebut merupakan gerakan untuk memperkenalkan pertanian dan nantinya akan menciptakan generasi muda di bidang pertanian.


Salah satu sekolah yang mengunjungi SMK-PP N Banjarbaru ialah dari Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Insan Mandiri, Sungai Bakau,  untuk mengunjungi SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam rangkaian kegiatan Field Trip nya pada Rabu (18/3) pagi.


Didampingi 2 orang pendamping, sebanyak 15 orang siswa dari Kecamatan Seruyan Hilir, Kalimantan Tengah ini disambut oleh Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman, SP,MP., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kepala Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru.


“Selamat datang di SMK-PP Negeri Banjarbaru,” sapa Suherman, yang kemudian di lanjutkan dengan memaparkan sejarah singkat SMK-PP Negeri Banjarbaru.


“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih sekolah ini sebagai destinasi untuk pelaksanaan field trip. Kalau ada hal-hal yang bagus, silahkan ditiru dan diterapkan. Jika ada yang kurang bagus, tolong dikoreksi dan beritahu kami” imbuhnya.


Kepala MAK Insan Mandiri, Afirus Febian, M.Pd. yang mendampingi rombongan mengungkapkan bahwa, SMK-PP Negeri Banjarbaru merupakan sekolah tertua di Kalimantan, terutama untuk jurusan perkebunan. Dan atas dasar tersebut, sekolah yang baru berdiri enam bulan yang lalu ini melakukan field trip ke SMK-PP Negeri Banjarbaru.


“SMK-PP Negeri Banjarbaru merupakan sekolah tertua di Kalimantan dan berada langsung di bawah naungan Kementerian Pertanian, sehingga memiliki kompetensi yang jauh lebih ideal dalam tataran pemahaman penerapan perkebunan. Ini yang menjadi dasar kami mengantarkan peserta didik kami unuk mengenal lebih jauh, sarana apa yang harus kami miliki, kompetensi apa yang harus dimiliki, lulusannya untuk menjadi sepeteri apa yang diharapkan, ini yang harus kami kembangkan kepada peserta didik yang kami miliki” ungkapnya.


Setelah penyambutan sederhana, kemudian rombongan siswa diantarkan ke Lahan Praktik Perkebunan SMK-PP Negeri Banjarbaru yang ada di Guntung Lua. Untuk berkeliling dan mengenal apa saja komoditas yang ada di kebun praktik. Dengan ditemani oleh Kepala Program Studi Perkebunan Agus Suprandiyo, M.Pd, dan beberapa staf lapangan, rombongan berkeliling sembari melakukan tanya jawab Bersama Ka Prodi.


Selain melihat komoditas perkebunan yang ada, rombongan juga diperkenalkan dengan Alat Mesin Pertanian dan mendapatkan pelajaran singkat di Laboratorium Kultur Jaringan yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru. (tm/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas