- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

21 SISWA SELESAIKAN MAGANG DI 2 LOKASI

Tanggal : 03/20/2020, 07:05:01, dibaca 62 kali.

Banjarbaru, – Para calon generasi muda pertanian yang merupakan siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru yang berjumlah 21 orang telah menyelesaikan magang di 2 tempat yang berbeda, dimana mereka dijemput oleh guru pada, Rabu (18/3).


21 siswa itu terdiri dari 19 orang siswa Kompetensi Keahlian Agribisni Tanaman Perkebunan (ATP) yang magang di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Tuntung Pandang, Tanah Laut dan 2 orang siswa Kompetensi Keahlian Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dari UD. Roti Gepeng ZB Banjarbaru.


Pengelola P4S Tuntung Pandang , Harjono mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi kendala atau problem dalam memberi materi kepada siswa. Salah satunya adalah penggunaan gadget dalam keseharian siswa di lingkungan kerja.


“Saat magang, siswa lebih bergantung kepada gadget nya, sehingga kami harus sedikit keras dalam melatih mereka agar menjadi petani millennial yang tidak melulu tergantung gadget dan bisa menjadi petani millennial yang benar-benar mandiri.” Ungkapnya.


Harjono juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada SMK-PP Negeri Banjarbaru karena masih mempercayakan P4S Tuntung Pandang sebagai tempat magang, untuk berbagi ilmu pengetahuan antara siswa dan P4S.


Talhah, salah siswi yang mengikuti magang di P4S Tuntung Pandang menyampaikan bahwa Selama magang di P4S banyak ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatnya dari mulai bagaimana cara pembibitan yang benar, pemeliharaan, panen tanaman perkebunan dan manajemen perkebunan.


Di tempat magang di roti gepeng, hal berbeda disampaikan oleh Ibu Arsiah, pembimbing siswa di UD. Roti Gepeng ZB Banjarbaru terkait kendala selama pelaksanaan magang.


“Alhamdulillah, hampir tidak ada kendala yang ditemui selama pelaksanaan magang. Siswa aktif dan rajin dalam mengikuti semua kegiatan yang ada di sini.” Ujar arsiah.


Selain itu, arsiah juga berpesan kepada siswa untuk lebih menggali lagi potensi yang yang ada pada diri mereka masing-masing, agar tercipta kreatifitas yang lebih baik lagi.  (Sy/TM/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas