- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

14 SISWA SELESAIKAN MAGANG DI 2 LOKASI

Tanggal : 03/23/2020, 14:07:00, dibaca 52 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam andilnya menciptakan generasi muda bidang pertanian sesuai amanah dari Kementerian Pertanian, dimana siswa harus memiliki kemampuan secara kompetensi dan akademik, salah satunya ialah dengan melaksanakan kegiatan magang bagi siswa selama 3 bulan.


Magang bagi siswa kelas XI TP. 2019/2020 telah dimulai sejak januari 2020, sehingga tidak terasa magang ini sudah menginjak hampir 3 bulan. Oleh karena itu magang siswa ini akan berkahir, dengan dijemputnya siswa dari tempat magang oleh guru SMK-PP N Banjarbaru.


Salah satu kelompok yang dijemput pada kamis, (19/3) adalah kelompok yang magang di PT. Borneo Indo Tani (BIT) dan di Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih TPH (BPSBTPH) Provinsi Kalimantan Selatan.


Manurut salah satu guru penjemput magang, Rahma Fitriani Darmaningtyas, mengatakan, “Perusahaan amat sangat terbantu dengan kehadiran siswa magang, 10 siswa sudah menjalankan semua kegiatan magang dengan baik dan patuh”, Katanya.


Menanggapi hal di atas, “Mereka masih membuka peluang kerjasama lagi sebagai lokasi magang/PKL siswa untuk angkatan selanjutnya, dan harapannya sebagian alumni yang telah lulus dan dulunya pernah magang di BIT bisa diterima kerja di BIT tentunya dengan penjajakan MOU lebih lanjut”, Ujarnya.


Salah satu siswa peserta magang, Gusti Muhammad Rida saat ditanyai menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih pd perusahaana yng telah beri kesempatan untuk dapat bimbingan ilmu, ketrampilan dan pengalaman yang selaama ini banyak belum diperoleh dari sekolah”, Jelasnya.


“Sebab disana saya mendapat materi mengenai tata kelola atau management perusahaan perkebunan kelapa sawit yg sebenarnya dan mendapatkan pengalaman budidaya tanaman kelapa sawit dan teknik menjadi mandor”, ungkap Rida.


Penjemputan siswa magang hari itu terdiri dari 10 orang siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) di PT. BIT dan 4 orang siswa Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) di BPSBTPH Kalimantan Selatan.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas