- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

LAGI, 8 SISWA KELAS XI SELESAIKAN MAGANG

Tanggal : 03/24/2020, 13:50:53, dibaca 48 kali.

Banjarbaru, - Sebagai sekolah pertanian, SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam andilnya ikut serta dalam menciptakan generasi muda bidang pertanian sesuai amanah dari Kementerian Pertanian, sehingga siswa harus memiliki kemampuan secara kompetensi, salah satunya ialah dengan melaksanakan kegiatan magang bagi siswa selama 3 bulan.


Sejak januari 2020 magang bagi siswa kelas XI TP. 2019/2020 ini dimulai, sehingga bulan maret ini sudah 3 bulan, sehingga tidak terasa magang ini akan berakhir. Oleh karena itu selesainya magang ini ditandai dengan dijemputnya siswa dari tempat magang oleh guru SMK-PP N Banjarbaru.


Jumat, (20/3) pihak sekolah kembali menjemput siswa magang yang kali ini adalah kelompok yang magang di Industri Tahu di Guntung Payung, Banjarbaru dan di PT. Sinarmas Grup di Kintap, Tanah Laut.


Menurut salah satu guru penjemput magang, Angga Tri Adtya Permana, mangatakan bahwa siswa magang di SInarmas berjalan lancer dan proaktif, “Baik, siswa proaktif bertanya dan menunjukkan keseriusan dalam melaksanakan magang”, Ujarnya.


Angga menambahkan pihak perusahaan sangat kooperatif dan terbuka, meskipun tidak seluruh kegiatan terlaksana seperti pembibitan, karena di perusahaan tidak lagi ada pembibitan tapi kompetensi yang didapat sangat cukup baik,


“siswa menjadi lebih terambil dan bertambah banyak wawasan keilmuannya. Selain itu juga budaya kerja yang mereka peroleh sangat berharga untuk menghadapi dunia kerja ke depan”, Ujar Angga.


Salah satu siswa magang di Industri Tahu, Gesty Arummaulika, siswa XI APHP, mengatakan, “kami disana diterima dengan baik oleh karyawannya dan diajarkan secara bertahap tentang cara pengolahan, pengemasan,dan pemasaran tahu Pong”, Ungkapnya.


Gesty juga menyampaikan  setelah mendapatkan pengalaman ini harapannya akan menjadi wirausaha, “Setelah lulus dari smk-pp saya dan teman² bisa memiliki usaha sendiri yang perkembangan nya begitu cepat seperti usaha industri rumahan tahu Pong ini”, Ujarnya.


Selesainya magang ini, semua siswa diwajibkan membuat laporan magang baik secara individu dan kelompok yang kali ini bimbingannya melalui online di rumah, karena pihak sekolah meliburkan siswanya untuk pencegahan dari virus Covid-19.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas