- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE TELAH DIBUKA, MULAI 4 SD 20 MEI 2020 & DIBUKA LAGI 2 SD 19 JUNI 2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

PESANTREN RAMADHAN 2020, VIA ONLINE

Tanggal : 05/08/2020, 13:32:55, dibaca 72 kali.

Banjarbaru, - Anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas dan mengadakan perkumpulan, SMK-PP Negeri Banjarbaru tetap tidak berhenti untuk menggelar pembelajaran vokasi di tengah wabah covid-19 ini.


Dalam menempuh pendidikan vokasi ini siswa tidak hanya diajarkan tentang kompetensi keahlian bidang pertanian saja namun juga di ajarkan tentang dasar-dasar Pendidikan keagamaan.


Dijelaskan oleh Airin Nurmarita sebagai Wakasek Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru, “Pendidikan keagamaan merupakan pembinaan karakter terutama penguatan mental keagamaan sebagai pondasi jujur, disiplin dan tanggung jawab dalam pendidikan vokasi”, Jelasnya.


Salah satu kegiatan sekolah dalam bidang keagamaan adalah menggelar pesantren ramadhan 1441 Hijriah ini dengan berbasis online atau jarak jauh, yang di koordinir oleh bagian Kesiswaan.


Pelaksanaan pesantren ramadhan berbasis online ini mengacu pada Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh sekolah dengan NOMOR : 804/SK/SM.220/I.2.2/04/2020 tentang Pesantren Ramadhan Tahun Pelajaran 2019/2020.


Menurut Wakasek Bidang Kesiswaan Patmawati tujuan Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekolah pada saat bulan ramdhan guna meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan seta berbudi pekerti luhur, disiplin dalam bentuk aktualisasi utk membiasakan hidup beragama.


Kegiatan ini dilakukan selama 6 hari yang dimulai dari Sabtu, 2 Mei sd 8 Mei 2020, yang dimulai dari pukul 5.05 wita sd 13.05 wita, yang ditujukan bagi siswa kelas X dan XI.


6 hari itu siswa diharuskan melakukan kegiatan-kegiatan yang langsung dipantau oleh wali kelasnya., diantaranya: Sholat Subuh, Sholat Dhuha, Tadarus Al-Quran, Materi, Membuat Resuman Materi, Sholat Zuhur.


Sedangkan materi keagamaan dilakukan oleh 6 orang guru SMK-PP N Banjarbaru. materi diantaranya: Fiqih Puasa, Zikir-Zikir Dan Keutamaan Sholat Dhuha, Pentingnya Mempelajari Ilmu Islami, Siroh Nabi Pilihan, Tetap Produktif Saat Covid-19 dan Membangun Karakter Seorang Muslim.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas