- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE TELAH DIBUKA, MULAI 4 SD 20 MEI 2020 & DIBUKA LAGI 2 SD 19 JUNI 2020 -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

SEKOLAH KEMBALI BUKA PENERIMAAN SISWA BARU TAHUN 2020

Tanggal : 05/11/2020, 12:31:00, dibaca 69 kali.

Banjarbaru, - Kementerian Pertanian di era Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL)  memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh generasi milenial yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan vokasi dibidang pertanian. Dalam menyelenggarakan pendidikan vokasi khususnya di lingkup Kementan.


Maka dari itu SMK-PP Negeri Banjarbaru kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran (TP). 2020/2021, sesuai surat NOMOR : 741/SM.220/I.2.2/03/2020.


Tahun ini sekolah membuka pendaftaran melalui online, karena pemerintah menganjurkan untuk mengurangi kontak langsung dan berkumpul, sehingga dianjurkan bagi sekolah untuk membuka pendaftaran siswa baru secara online.


Calon pendaftar yang ingin mendaftar ataupun untuk mengetahui persyaratan silakan untuk membuka pada alamat ppdb2.spmabanjarbaru.sch.id atau mengunjungi website resmi di spmabanjarbaru.sch.id. Sedangkan jadwal PPDB Online dimulai sejak 4 sd 20 Mei untuk periode pertama dan akan dibuka kembali pada 2 s.d 19 Juni 2020 untuk periode 2.


Terdapat 3 Kompetensi bidang Pertanian yang dibuka yaitu : Kompetensi Keahlian AgribisnisTanaman Pangan dan Hortikultura, Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan, Kompetensi Keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian.


Untuk mendaftar persiapkan beberapa data yang diperlukan diantaranya: Fotocopy Raport Kelas IX smester 5 dan 6 (legalisir), STTB, Foto memakai seragam SMP, Akta kelahiran, KK serta KTP, serta data bersifat tambahan yaitu: SKTP, KPS, KIP dan Pretasi. Selain itu juga calon siswa harus Lulus Tahun Pelajaran 2018/2019 dan 2019/2020.


Berkas diatas harus dipersiapkan dalam bentuk jpg atau pdf, dalam ukuran masing-masing 1mb. Nantinya pendaftar harus mengisi lengkap di kotak yang disediakan di website ppdb, selain itu pendaftar harus selalu memantau menu validasi untuk melihat perkembangan status pendaftaran mereka.


Setelahnya pengumuman seleksi akan diumumkan pada 25 juni 2020 dan selanjutnya dilakukan daftar ulang. Setelahnya mereka akan di didik di bidang pertanian yang nantinya diharapkan akan menjadi generasi-generasi di bidang pertanian atau petani milenial.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas