- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE GEL II TELAH DIBUKA, 23 JUNI SD 3 JULI 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.30 SD 14.30) -- SELAMAT PURNA TUGAS BERSAMA KELUARGA BAPAK SUHERMAN, SEMOGA JASA DAN PENGABDIAN MENJADI AMAL IBADAH -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
10 July 2020
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

SEKOLAH SELESAIKAN UAS GENAP TP. 2019/2020

Tanggal : 06/15/2020, 13:42:40, dibaca 61 kali.

Banjarbaru, - Akhirnya SMK-PP Negeri Banjarbaru menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap bagi siswa kelas X dan XI TP. 2019/2020, dimana ujian ini telah dilaksanakan sejak selasa, (2/6) dan berakhir jumat, (12/6).


Pada prosesnya UAS berbasis online dan jarak jauh ini adalah pertama kali bagi guru dan siswa di SMK-PP N Banjarbaru. Secara keseluruhan mereka tentunya masih baru dan belum terbiasa, walau dalam pelaksanaan kali berjalan dengan lancar.


Secara nyata pelaksanaannya UAS ini dilakukan melalui aplikasi berbasis online diantaranya: Whatsapp, Google form dan Quizizz. Tentunya ujian ini sudah dijadwalkan untuk setiap mata pelajarannya sehingga dalam sehari siswa akan melaksanakan ujian sebanyak 2 mata pelajaran.


Wakasek Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita menjelaskan, “Pelaksanaan UAS ini setiap siswa mendapatkan bantuan paket data dari sekolah yang besarannya sekitar 3 - 10 GB dengan kisaran bantuan Rp 25.000 sd 47.000 sesuai provider yang digunakan siswa”, Ujarnya.


Terus seperti apa tanggapan dari guru-giri SMK-PP N Banjarbaru kali ini, salah satu guru ialah Fibrian Hendra Kusuma, guru Matematika di SMK-PP N Banjarbaru, mengungkapkan perasaan yang berbeda dengan ujian secara bersama di sekolah (15/6).


“Perbedaanya terletak pada sistem pengawasannya yang perlu disiapkan dan disiasati dengan beberapa aplikasi ujian sehingga dapat mengontrol waktu mulai dan selesai ujian serta meminimalisir bahkan menutup celah saling mencontek. Mengenai Konten soal saya kira sama saja, baik yang dilakukan secara online maupun klasikal, cuma cara menyajikannya ynag berbeda”, Ungkapnya.


Guru lainnya, M Ali Usman menyampaikan, “UAS berbasis Online sangat praktis untuk dilaksanakan di tengah kondisi pandemik saat ini, dimana semuanya tidak memerlukan pertemuan tatap muka secara langsung, sehingga aman dari penularan virus”, Ucapnya.


Tambahnya, “Cukup efektif juga secara teknis karena guru Mapel hanya diminta mengirimkan soal yang dibuatnya yang rata-rata Esai ke grup Mapel mereka dengan siswa dan meminta siswa menjawabnya secara tulis tangan kemudian memfoto jawabannya dan mengirimkannya ke guru yang bersangkutan”, ujar Guru Bahasa Inggris ini.


Namun UAS berbasis online jarak jauh ini tentunya saja siswa harus menyiaapkan fisiknya secara baik, harus dalam kondisi sehat, “Selain kesiapan fisik, kesiapan mental karena sudah belajar juga penting, terlebih lagi kesiapan jaringan internet terutama yang tinggal di daerah pedalaman ”, Ungkap Usman.


Salah satu siswa peserta ujian, Muhammad Nasrul Fadillah kelas X ATP A mengatakan, "Alhamdulillah senang bisa mengerjakan ujian dari rumah, dalam mengerjakan juga bisa fokus seperti halnya ujian di sekolah, alhamdulillah lancar internetnya, apalagi dapat bantuan kuota internet selama ujian dari sekolah, kami sangat senang


Pelaksanaan UAS di tengah pandemic covid-19 ini sesuai ajakan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan mengajak seluruh insan pendidikan vokasi pertanian untuk beradaptasi dalam menghadapi Covid-19.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas