- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441H BAGI UMAT MUSLIM SEDUNIA -- SELAMAT MENGIKUTI MPLS BAGI CALON SISWA BARU TP. 2020/2021, MELALUI DARING -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
04 August 2020
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

SOSIALISASI KOSTRATANI DI BPP PELAIHARI

Tanggal : 07/23/2020, 06:59:43, dibaca 42 kali.

Tanah Laut, - SMK-PP Negeri Banjarbaru melakukan kunjungan ke BPP Pelaihari ini dalam rangka koordinasi pelaksanaan BPP Model Kostratani di BPP Pelaihari yang telah ditunjuk oleh BPPSDMP, Kementerian Pertanian, Rabu (22/7).


Hadir di pertemuan ini Kasubag Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Perwakilan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Tanah Laut yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan dan PSP, Kasi Penyuluhan Kab. Tanah Laut dan tentunya Kepala BPP Pelaihari serta penyuluh di BPP Pelaihari.


Pertemuan ini dalam rangka sosialisasi ini untuk berkoordinasi tentang rencana bahwa BPP Pelaihari ini masuk dalam program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS), sehingga nantinya program Kostratani di BPP Pelaihari ini akan berjalan bersama dengan program Yess.


Dijelaskan oleh Kasubag Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo menyampaikan bahwa, “ Kami diberi tanggung jawab dari pusat dan kita diarahkan untuk memanfaatkan program Yess juga untuk akselerasi Kostratani”, Ujarnya.


Isnanto mejelaskan pemilihan BPP Pelaihari ini sesuai arahan dari DInas PErtanian, “Jadi kami menunjuk BPP lain lagi karena sudah sesuai dari Dinas Pertanian bahwa yang layak adalah BPP Pelaihari dan semoga BPP Pelaihari ini bisa sesuai harapan dari pimpinan”, Jelasnya.


Lanjut, Kabid Penyuluhan dan PSP, Kasi Penyuluhan Kab. Tanah Laut juga menyampaikan, “Saya ucapakan terima kasih atas partisipasinya dari SMK-PP N Banjarbaru dalam membantu kegiatan di Kabupaten Tanah Laut, yang mana kegiatan baru kostratani kita yang mana harapannya nanti pembangunanan sektor pertanian nanti akan ada di kecamatan”, Ucapnya.


Di sisi lain Saidillah, Kepala BPP Pelaihari dengan akan adanya pelaksanaan BPP Model Kostratani ini, menyampaikan, “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, kami bisa terpilih dan menjadi BPP Model”, Ungkapnya.


Di kesempatan ini juga dijelaskan tentang penjabaran tentang seluk beluk program Kostratani kepada tamu yang hadir, serta juga di kesempatan itu juga meminta usulan pelatihan apa yang diinginkan oleh para penyuluh, yang nantinya akan disampaikan ke BPPSDMP, Kementan.


Kegiatan diatas adalah dukungan atas Kostratani yang dicanangkan Mentan Sahrul Yasin Limpo (SYL) untuk membangun pertanian tidak hanya selesai dengan program pemerintah, tetapi dengan gerakan bersama dan digerakkan dengan kebersamaan yang utuh yaitu Kostratani di tingkat Kecamatan.


Menyikapi hal tersebut, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi menitipkan pesan kepada setiap UPT untuk dapat membina sedikitnya satu BPP dan dapat dijadikan BPP Model untuk mendukung Kostratani yang sudah berjalan.(wd)


Tim Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas