- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

KOLABORASI VIRTUAL DENGAN PUSTAKA DAN PUSDIKTAN KEMENTAN

Tanggal : 07/24/2020, 09:25:26, dibaca 163 kali.

Banjarbaru,  - Kamis, (23/7) SMK-PP Negeri Banjarbaru berkesempatan melakukan kolaborasi dengan Pustaka Kementerian Pertanian serta Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian dalam rangka Virtual Literacy Pustaka-Pusdiktan bersama SMKPPN Banjarbaru.


Virtual Literacy dibuka oleh Kepala Pusdiktan, Idha Widi Arshanti menjelaskan  bahwa kolaborasi dengan Pustaka ini sangat bermanfaat bagi SMK-PP, “Virtual Literacy ini perlu digalakan karena identik dengan teknologi dsb nya, sehingga akan menarik minat generasi muda khususnya anak SMK yang kemudian bekerja atau belajar di sektor pertanian”, Jelasnya.


Materi kemudian dilanjutkan oleh Riko Bintari, yang memperkenalkan tentang Perpustakaan dan Penyebaran Informasi Kementan,  Kabid Perpustakaan ini juga mengapresiasi kegiatan ini, “Sangat apresiasi banget, mewakili Bapak Kapus mengucapkan terima kasih kita bisa bekerjasama, nanti kedepannya kita formasi seperti apa untuk kegiatan literasi yang digunakan, untuk lebih ke terapan”,Ujarnya.


Untuk materi dari SMK-PP N Banjarbaru kali ini mengambil tema “Eksistensi SMK-PP N Banjarbaru dalam Mengawal Program Kementan di tengah Pandemi COVID-19”, yang kali ini dijelaskan oleh Plt Kepala Sekolah, Airin Nurmarita.


Di kolaborasi virtual ini Airin Nurmarita menjelaskan tentang SMK-PP N Banjarbaru, baik terkait visi-misi, program Kementerian Pertanian yang dijalankan, pembelajaran saat masa pandemic, alumni, sarana prasarana dll.


“Semoga dengan penyampaian ini tidak ada yang tidak tau dengan SMK-PP N Banjarbaru, dan yang diluar sana bisa menjalin kerjasama dengan SMK-PP N Banjarbaru, dan kemajuan pendidikan pertanian dimulai dari hubungan sesama instansi Kementerian Pertanian”, Pungkas Airin.


Virtual Literacy oleh Pusdiktan ini merupakan tindak lanjut dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan mengajak seluruh insan pendidikan vokasi pertanian untuk beradaptasi dalam menghadapi Covid-19.(wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas