- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA (17 SEPTEMBER 2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

SEKOLAH IKUTI OPEN HOUSE HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN 2020

Tanggal : 09/14/2020, 14:16:35, dibaca 16 kali.

Banjarbaru, -  SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT dari Kementerian Pertanian kembali mengikuti kegiatan yang di adakan oleh UK/UPT Kementan, yaitu dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian yang dilakukan secara daring , Senin (14/9).


Pada pelaksanaannya Hari Kunjung Perpustakaan selalu dilaksanakan pada 14 September. Maka tepat hari ini Pustaka Kementan melakukan kegiatan dengan menggelar Open House Hari Kunjung Perpustakaan untuk tahun 2020.


Kegiatan ini berupa Open House Hari Kunjung Perpustakaan untuk tahun 2020 melalui aplikasi daring zoom. Kegiatan ini merupakan gelaran tahunan yang kali ini harus dilakukan secara daring dikarenakan kondisi pandemic covid-19.


Acara yang dimulai pukul 9.30 wib ini dibuka oleh Kepala Bidang Perpustakaan Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, RIko Bintari dan dilanjutkan oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Abdul Basit mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian.


“Sasaran Jangka Menengah Nasional 2020-2024 adalah mewujudkan masyarakat Indonesia yang Maju, Mandiri dan Modern melalui pembangunan berbagai bidang, diantaranya pertanian”, Ujar Kapus Pustaka yang membacakan sambutan dari Sekjen Kementan, Momon Rusmono.


“Melalui moment Hari Kunjung Perpustakaan, Saya menghimbau bahwa kewajiban kita untuk peran perpustakaan menjadi lembaga yang hidup, segar, memiliki layanan kreatif seiring kemajuan teknologi informasi sehingga pustaka diharapkan mampu berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan pertnian yang maju, mandiri dan modern”, Pungkas Abdul Basit.


Selain itu di acara ini juga menjadi acara untuk pengumuman para juara atas lomba-lomba yang sebelumnya diselenggarakan oleh Pustaka Kementan seperti diantaranya: Pustaka Inspiratif, Lomba Mendongeng, Lomba Infografis, Lomba Video Penyuluhan, Lomba Resensi Buku, dan Lomba Menulis Artikel.


Salah satu peserta zoom diatas adalah Pustakawan SMK-PP Negeri Banjarbaru, Isnaini Rahmawati yang menanggapi bahwa kegiatan yang diselengarakan tadi sangat inspiratif dan kita lebih mengenal perpustakaan dengan berbagai ragam dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.


“Kegiatan seperti ini memicu kita lebih kreatif dan inovatif dalam menyediakan informasi pada masyarakat dan harapannya SMK PP Negeri Banjarbaru bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari kunjung perpustakaan berikutnya”, Ungkapnya.


Terkait Hari Kunjung Perpustakaan ini sudah diperingati setiap tanggal 14 September, bertepatan dengan Bulan Gemar Membaca yang jatuh pada bulan September. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 1995. Kedua perayaan tersebut bertujuan, untuk pembiasaan berkunjung ke perpustakaan serta meningkatkan kegiatan membaca. (wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas